Selasa 02 Jun 2020 13:16 WIB

Pemain Atletico Madrid Merasa Aneh Bermain Secara Tertutup

Klub-klub Spanyol diwajibkan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Atletico Madrid, Yannick Carrasco.
Foto: EPA/JuanJo Martín
Gelandang Atletico Madrid, Yannick Carrasco.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pemain sayap Atletico Madrid, Yannick Carrasco mengatakan, akan merasakan hal aneh ketika bermain kembali dengan pertandingan tertutup. La Liga Spanyol kembali akan bergulir pada 11 Juni nanti setelah lebih dari dua bulan dihentikan karena virus corona.

Pertandingan derbi Sevilla antara Sevilla vs Real Betis pada akan menjadi laga pembuka. Seluruh pertandingan sisa musim ini akan digelar secara tertutup dan tim-tim diwajibkan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Atletico kini berada di urutan keenam klasemen dengan mengumpulkan 45 poin atau hanya terpaut satu poin dari tim posisi empat, sebagai batas zona Liga Chammpions. Los Rojiblancos akan menghadapi Athletic Bilbao pada 14 Juni.

"Agak aneh di balik pintu tertutup, tetapi kami adalah profesional, dan kami akan melakukan hal-hal dengan cara terbaik sehingga para penggemar dapat menonton pertandingan yang indah di TV," kata Carrasco yang baru saja kembali dari masa peminjaman dari klub China, Dalian Yifang, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (2/6).

Penampilan Atletico musim ini belum menunjukkan performa terbaiknya. Meskipun berhasil menyingkirkan Liverpool di Liga Champions sebelum kompetisi dihentikan, namun di liga domestikan penampilan Rojiblancos belum yang terbaik.

Carrasco mengaku senang bisa kembali berkumpul dengan rekan-rekannya untuk bersiap melanjutkan kompetisi. Ia mengungkapkan rasa gembiranya bisa kembali berlatih saat lebih dari dua bulan harus berhenti dari aktivitas sepak bola.

"Tim baik-baik saja. Kami telah bekerja keras untuk mempersiapkan pertandingan pertama. Tahap ini diatur untuk memasuki pertandingan itu dalam kondisi yang baik,” jelas Carrasco.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement