Selasa 02 Jun 2020 13:39 WIB

Serie A Jadi Persiapan Timnas Italia untuk Piala Eropa 2020

Para pemain timnas Italia akan lebih berpengalaman untuk Piala Eropa.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
:Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
:Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Italia sedang mempersiapkan kembalinya kompetisi Serie A Liga Italia yang sempat terhenti akibat pandemik virus corona. Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini menyambut baik atas keputusan berani Italia untuk kembali melanjutkan Serie A.

Mancini percaya Italia akan lebih siap menyambut Piala Eropa 2020. Meski turnamen terbesar di Eropa ini terpaksa mundur satu tahun. Menurutnya, Italia memiliki kesempatan untuk merebut gelar. Sebelumnya, persiapan Italia di Piala Eropa sempat terganggu akibat cedera Nicolo Zaniolo dan Giorgio Chiellini.

Mancini menyebut dengan diundurnya Piala Eropa 2020 dan kembalinya Serie A, keduanya bisa memanfaatkannya untuk masa pemulihan. Tidak hanya itu, ia pun bisa mempersiapkan pemain mudanya, Azzuri selama satu tahun untuk berada di timnas senior.

"Para pemain akan lebih berpengalaman untuk Piala Eropa. Bahkan jika mereka harus memainkan banyak laga dalam waktu yang singkat," kata Mancini dilansir dari laman Football Italia, Selasa (2/6).

Mancini mengaku terus memperhatikan kondisi fisik pemain. Tidak berhenti di sana, ia pun turut membuat daftar pemain yang bisa bergabung dalam timnas. Sehingga, timnas memiliki banyak opsi pemain dan hanya beberapa yang cedera. "Saya sudah dengar dari para pemain, mereka semua ingin kembali bermain," katanya.

Serie A akan kembali berjalan pada 20 Juni nanti. Mancini mengakui awal kembalinya kompetisi tentu akan mengalami kesulitan. Hal ini karena tidak akan ada banyak pemain yang berada dalam konsisi puncak. "Adapun scudetto, Juventus memiliki skuat terbaik, tetapi Lazio memiliki permainan yang hebat," jelasnya.

Mancini menyebut pertandingan akan terasa berbeda karena laga akan berlangsung tertutup tanpa pemain. Ia pun menantikan kejutan yang akan hadir pada kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Italia ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement