Selasa 02 Jun 2020 23:48 WIB

Tsitsipas tak Ingin Terbebani Target Juara Grand Slam 2020

Tsitsipas tidak mau bicara banyak dan tetap fokus berlatih.

Petenis Stefanos Tsitsipas
Foto: EPA-EFE/David Crosling
Petenis Stefanos Tsitsipas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Petenis muda asal Yunani Stefanos Tsitsipas mengaku tidak memasang target juara Grand Slam tahun ini karena dinilai terlalu berlebihan. Target juara Grand Slam dapat menjadi beban berat bagi dirinya.

“Kalau dipikir-dipikir lagi, memasang target gelar juara Grand Slam tahun ini memang terlalu muluk-muluk. Seharusnya saya tidak memasang target setinggi itu,” kata Tsitsipas seperti dikutip Reuters, Selasa (2/6).

Baca Juga

Ia menegaskan keinginan menjadi juara, tetapi tidak mau bicara banyak dan tetap fokus berlatih. Ia juga tidak ingin khawatir berlebihan soal Grand Slam. 

"Saya harus lebih sabar menjalani semuanya satu demi satu,” ujar Tsitsipas.

Pemain berusia 21 tahun itu telah membuat langkah besar di sepanjang catatan kariernya, di antaranya mencapai babak semifinal Australia Terbuka dan putaran keempat Prancis Terbuka 2019 lalu. Bahkan, petenis senior Novak Djokovic memprediksi Tsitsipas kelak dapat menjadi petenis nomor satu dunia asalkan banyak berlatih dan terus mengasah kemampuannya.

“Saya selalu mengatakan kepada diri saya sendiri bahwa saya pasti bisa menjadi juara Grand Slam. Tapi kemudian saya sadar, kalau saya terlalu menginginkannya, harapan itu mungkin tidak akan pernah terwujud. Jadi, sebaiknya saya lebih rileks dan menikmati semua prosesnya,” kata Tsitsipas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement