Kamis 04 Jun 2020 06:04 WIB

Persib Sambut Baik Opsi Dilanjutkannya Kompetisi

Kompetisi dinilai dapat membangkitkan semangat klub dari keterpurukan virus corona.

Rep: Hartifiany Praisa/ Red: Agung Sasongko
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Manajer Persib, Umuh Muchtar di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Senin (22/7).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memaparkan opsi mengenai nasib kompetisi Liga 1. Liga 1 kemungkinan akan kembali pada Agustus atau September mendatang tanpa adanya degradasi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar menyambut baik opsi tersebut. Meskipun belum ada keputusan resmi dari PSSI soal opsi tersebut.

Baca Juga

"Kalau saya menyambut baik, karena apapun juga penikmat bola sebetulnya tidak akan melihat bagaimana situasinya, tapi kita tetap berkeinginan bertanding karena Bobotoh sudah lama menunggu, ini hiburan Bobotoh bukan," kata Umuh, Rabu (3/6).

Menurutnya, liga memang harus berjalan daripada memaksakan kehendak untuk melakukan turnamen. Menurutnya, berlanjutnya kompetisi dapat membangkitkan semangat klub dari keterpurukan virus corona.

"Dalam situasi ini semuanya fokus untuk menghibur saja ya," katanya.

Salah satu opsi PSSI lainnya adalah kompetisi terpusat di pulau Jawa. Menurutnya, Persib siap untuk bertanding dimana saja.

"Dimanapun juga tempatnya kita ikuti, mudah-mudahan di Jawa Barat. Memang di pulau Jawa kita diuntungkan dengan waktu dan biaya," kata Umuh.

Persib menjadi salah satu klub setuju melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Persib bahkan siap jika harus merogoh kocek lebih dalam untuk pengujian rutin tes virus corona bagi tim.

"Tidak perlu dilihat berapa biayanya. Yang penting kita fokus untuk memajukan sepak bola supaya kembali bergulir. InsyaAllah ya,"katanya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement