Ahad 07 Jun 2020 20:29 WIB

Bonucci Minta Juventus Waspadai Lazio

Bagi Bonucci, Lazio menjadi tim yang sangat kompetitif.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Juventus Leonardo Bonucci.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Bek Juventus Leonardo Bonucci.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek tengah Juventus Leonardo Bonucci mengeklaim keputusan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) pun Lega Calcio untuk melanjutkan kompetisi Serie A Italia adalah pilihan yang tepat. Ia juga menyebut bahwa jika kompetisi tidak dijalankan, maka tidak ada tim yang layak untuk meraih gelar prestisius scudetto 2019/2020.

"Saya pikir itu benar untuk melanjutkan musim. Sepak bola, terutama di Italia, adalah penting. Tentu saja, kami akan merindukan para penggemar," ujar Bonucci kepada La Gazzetta dello Sport dikutip Football Italia, Ahad (7/6).

Perjalanan Juve musim ini bisa dikatakan tak semudah yang dipikirkan sebelumnya. Sebab, tim besutan Maurizio Sarri mendapat persaingan ketat dari dua rival terdekat, SS Lazio, dan Inter Milan. Keduanya tampil ciamik hingga memasuki paruh musim.

Untuk Lazio, Bonucci pun meminta rekan setimnya mewaspadai kesebelasan asal ibu kota Italia. Baginya, i Biancocelesti jadi tim yang sangat kompetitif.

"Kami khawatir tentang Lazio. Mereka sudah mengambil trofi dari kami musim ini. Mereka tim yang bagus dan Simone Inzaghi adalah pelatih yang hebat. Namun, setelah periode tidak aktif (pandemi corona) ini, sulit untuk membuat prediksi sekarang," sambung pria berusia 33 tahun.

Liga Italia telah ditetapkan kembali bergulir setelah terhenti karena pandemi virus corona. Serie A menjadwalkan setiap hari ada pertandingan yang dipentaskan untuk mengebut penyelesaian musim 2019/2020.

Nantinya Juventus akan bertemu dengan AC Milan pada lanjutan pun leg kedua semifinal Coppa Italia 13 Juni mendatang di Stadio Allianz, Turin.

Juve dan Milan sempat bermain imbang 1-1 di San Siro pada leg pertama yang berlangsung bulan Februari. Praktis, Si Nyonya Tua hanya butuh kemenangan 1-0 di leg kedua untuk melangkah ke final.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement