Senin 08 Jun 2020 04:07 WIB

Legenda Brasil: Alexander-Arnold Bisa Jadi Pemain Terbaik

Cafu menggambarkan Alexander-Arnold sebagai bakat langka.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.
Foto: EPA/Tim Keeton
Bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Brasil, Cafu, percaya bahwa bek Liverpool Trent Alexander-Arnold bisa menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Cafu, yang juga bermain sebagai bek kanan dan memenangkan dua Piala Dunia bersama Brasil, menggambarkan pemain internasional Inggris itu sebagai bakat langka.

Cafu pun mengakui suka menonton Alexander-Arnold saat bermain. Alexander-Arnold berada di urutan ke-19 dalam pemungutan suara Ballon d'Or 2019 setelah memenangkan Liga Champions dengan klub kota kelahirannya musim lalu. Ia juga telah memainkan peran utama dalam tuntutan gelar liga dengan tim Juergen Klopp yang tinggal membutuhkan dua kemenangan lagi. The Reds akan mengklaim trofi liga pertama dalam 30 tahun ketika musim berlanjut bulan ini.

Pemain berusia 21 tahun itu mencatat rekor jumlah assist Liga Primer untuk bek di musim 2018/2019 dengan 12 assist. Tetapi ia sudah menyamai penghitungan itu selama kampanye 2019/2020.

Sementara itu, Cafu juga dikenal karena kemampuannya menyerang yang hebat selama 19 tahun kariernya yang gemerlap. Cafu percaya Alexander-Arnold memiliki masa depan yang lebih cerah.

"Jika dia terus bermain seperti itu, dia akan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia," kata Cafu dikutip dari Daily Mail, Ahad (7/6). "Dia secara teknis brilian. Dia memiliki kualitas yang sangat banyak. Dia memiliki gaya permainan Brasil. Saya suka melihatnya bermain. Dan bermain di tim yang hebat akan membantunya tumbuh."

Liverpool akan menjalani laga pertama melawan rival Merseyside, Everton, pada 21 Juni. Pasukan Klopp bisa memenangkan gelar pada malam itu jika Manchester City kalah dari Arsenal saat kembali pada 17 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement