Senin 08 Jun 2020 08:10 WIB

Tiga Bek Target Barcelona

Barcelona tengah menyiapkan rencana pemain-pemain yang akan direkrutnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Nicolas Tagliafico
Foto: ESPNFC
Nicolas Tagliafico

REPUBLIKA.CO.ID,  BARCELONA-- Barcelona tengah menyiapkan rencana pemain-pemain yang akan direkrutnya pada musim panas ini guna memperkuat tim. Selain lini depan, Blaugrana juga dilaporkan ingin mencari pesaing Jordi Alba di bek kiri saingan.

Sportsmole mencermati beberapa target Barcelona yang bisa didatangkan ke Camp Nou musim panas ini. Ada tiga pemain yang diidentifikasi oleh Sportsmole. Barcelona diprediksi tak akan kesulitan mendatangkannya karena harganya yang tak terlalu mahal.

Baca Juga

Bek milik Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, dikabarkan menjadi incaran Barcelona. Pemain asal Argentina tersebut mempunyai pengalaman bermain di Liga Champions. Ia juga menjadi kunci lini belakang Ajax. Musim ini ia telah tampil dalam 38 pertandingan.

Tagliafico dinilai cocok berseragam Barcelona karena bisa membantu penyerangan. Ia telah mencetak lima gol musim ini. Agen pemain tersebut mengonfirmasi bahwa kliennya tertarik meninggalkan Ajax musim panas ini dan ia memiliki harga 22,4 juta poundsterling.

Namun, Barcelona mempunyai banyak saingan untuk mendapatkan Tagliafico. Pasalnya, sejumlah klub juga tertarik mendapatkan tanda tangannya seperti Chelsea dan Arsenal.

Bek Paris Saint-Germain (PSG), Juan Bernat, dilaporkan juga menjadi target Barcelona. Pemain 27 tahun tersebut kontraknya bersama PSG akan segera habis. Bisa saja status bebas transfer akhir bulan ini dapat dimanfaatkan oleh Barcelona.

Pemain asal Spanyol tersebut juga lihai dalam membantu serangan dari sektor sayap kiri sehingga cocok menjadi pesaing Jordi Alba. Kemudian, ia juga tak akan canggung bermain dengan klub besar karena riwayatnya yang pernah membela Bayern Muenchen dan sekarang PSG.

Hal positif lainnya adalah Bernat diyakini tak akan sulit beradaptasi dengan gaya sepak bola Spanyol. Sebelumnya ia pernah membela Valancia.

Kemudian, bek milik Borussia Dortmund, Raphael Guerreiro, juga dikabarkan menjadi target Barcelona. Guerreiro disebut-sebut sebagai salah satu bek paling efektif di dunia saat ini. Musim ini ia mencetak delapan gol untuk Dortmund.

Ia juga rajin memberikan assist untuk rekan-rekannya. Tercatat lima assist sudah ia persembahkan di semua kompetisi. Karena itulah, tentu saja Guerreiro adalah bek dengan rekam jejak bagus di posisinya. Ia dinilai mampu memberikan saingan berat kepada Alba.

Namun, mendapatkan tanda tangan pemain 26 tahun tersebut tampaknya akan sulit. Pasalnya, klubnya enggan melepas Guerreiro karena ia adalah pemain kunci tim. Walaupun demikian, Dortmund bisa saja mempertimbangkan tawaran yang masuk, yaitu sekitar 22 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement