Senin 08 Jun 2020 14:52 WIB

Scholes: Dikawal Park Ji-sung Mimpi Buruk

Scholes memuji Ji-Sung sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mantan gelandang MU, Park Ji-sung.
Foto: Reuters
Mantan gelandang MU, Park Ji-sung.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United (MU) Paul Scholes mengenang masa-masa di mana ia bermain dengan gelandang cepat asal Korea Selatan (Korsel) Park Ji-Sung. Ia memuji Ji-Sung sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

"Disiplin Park Ji-sung sukar dipercaya. Semua pemain termasuk saya akan sangat sulit lepas dari kawalan Park Ji-Sung," kata Scholes kepada mantan rekan setimnya Wes Brown dalam seri Group Chat MUTV, dilansir Mirror, Senin (8/6).

Baca Juga

Park Ji-Sung bergabung dengan MU dari kesebelasan Eredivise Belanda, PSV Eindhoven pada 2005 dengan biaya transfer 4 juta pounds. Karier gelandang enerjik asal Korsel di Stadion Old Trafford melesat tajam.

Park tampil bagus bersama MU dan sukses mencatat sederet prestasi gemilang di bawah besutan pelatih Sir Alex Ferguson. Dia mampu mempersembahkan empat titel juara Liga Primer, dan satu Liga Champions.

Kehadiran Park pun mendapat respons positif dari pemain jebolan akademi MU, Scholes. Pemain yang dijuluki the Ginger Princes mengeklaim Park merupakan salah satu gelandan terbaik disamping Roy Keane, dan Juan Sebastian Veron.

"Park Ji-sung adalah mimpi buruk," jelas Scholes.

Scholes menceritakan penampilan Park ketika diberi tuga mengawal Andrea Pirlo. Ia mampu menunaikan tugasnya karena memiliki tenaga yang sangat kuat dan tentunya kedisiplinan dalam menerapkan strategi dari pelatih.

"Walau hanya di sesi latihan, dia selalu serius, memberikan yang terbaik dan menjadi mimpi buruk," puji Scholes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement