Senin 08 Jun 2020 14:59 WIB

Ini Alasan Pogba Bisa Bertahan Lebih Lama di MU

Pelatih Ole Gunnar Solkajer masih ingin mempertahankan Pogba.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sejak kembali ke Manchester United pada musim panas 2016, Paul Pogba dianggap belum memberikan kontribusi terbaik bagi klub berjuluk the Red Devils. Rentetan cedera dan berbagai spekulasi tentang masa depannya menjadi perbincangan hangat ketimbang prestasi Pogba di atas lapangan. Padahal, ketika bermain untuk Juventus dan timnas Prancis, Pogba merupakan sosok yang sangat diandalkan dan tampil impresif.

Dalam sesi wawancaranya ketika kembali ke Theater of Dream, markas MU, Pogba berjanji dirinya ingin memberikan yang terbaik bagi Setan Merah. Fokusnya membantu MU untuk kembali menjadi tim terkuat di dunia.

Baca Juga

"Saya ingin memenangkan banyak gelar dengan MU," tegas Pogba beberapa waktu lalu.

Kedatangan Mourinho juga dianggap dapat membantu karier Pogba. Pelatih asal Portugal merapat ke kubu Setan Merah pada 2016, dan ia menegaskan jika Pogba merupakan pemain yang sangat dibutuhkan tim.

"Pogba akan menjadi bagian penting dari MU. Dia masih muda dan akan terus membaik, dia memiliki peluang menjadi jantung bagi klub ini selama beberapa dekade ke depan," jelas Mourinho.

Alih-alih mengucurkan berbagai prestasi untuk MU, karier Pogba di Stadion Old Trafford justru macet. Tak sedikit penggemar MU merasa kecewa dengan performa pesepak bola asal Prancis sehingga ia sering menjadi sasaran kritik para fan ketika timnya kalah.

Nasib lebih nahas justru dialami Mourinho. Eks pelatih Real Madrid akhirnya didepak manajemen MU pada Desember 2018 silam. Sementara, dalam beberapa musim terakhir nasib Pogba juga semakin santer dikaitkan menuju pintu keluar Old Trafford.

Manchester Evening News, Senin (8/6), melaporkan, kans Pogba untuk pergi dari MU bisa saja melemah. Sebab, pelatih Ole Gunnar Solkajer masih ingin mempertahankan pemain berusia 27 tahun itu.

Terlepas dari cedera yang terus menghantuinya, Pogba dinilai masih bisa memberikan kontribusi positif untuk tim pemilik tiga gelar Liga Champions.

Di sisi lain, kehadiran Bruno Fernandes akan membuat Pogba lebih nyaman bermain di lini tengah tim. Apalagi, jika rencana MU mendatangkan Jodan Sancho dari Borussia Dortmund berjalan mulus maka Pogba dipastikan akan berada di MU untuk beberapa tahun ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement