Selasa 09 Jun 2020 13:48 WIB

Nuno Gomes: Joao Felix akan Belajar Banyak dari Simeone

Joao Felix baru mencetak enam gol dan tiga assist dari 28 laga bersama Atletico.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Joao Felix
Foto: EPA/MARISCAL
Penyerang Atletico Madrid Joao Felix

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Joao Felix kesulitan mendapatkan performa terbaiknya bersama Atletico Madrid. Namun, mantan pemain internasional Portugal, Nuno Gomes, yakin kalau Felix akan belajar banyak pada musim pertamanya bersama Los Rojiblancos. Menurutnya, Felix akan mendapatkan banyak ilmu dari Diego Simeone, karena punya bakat alami seperti Bernardo Silva.

Felix bergabung ke Atletico dari Benfica dengan harga yang dilaporkan mencapai 120 juta euro, tahun lalu. Namun, pemain berusia 20 tahun itu baru mencetak enam gol dan tiga assist dari 28 pertandingan. Ia juga sempat mengalami beberapa cedera yang mengganggu permainannya.

Baca Juga

"Pertama, Joao Felix juga pemain yang sangat saya kagumi dan sejajar dengan Bernardo Silva, mereka punya situasi yang sama dari sisi bakat alami," kata Gomes, dikutip dari Goal, Selasa (9/10).

Ia melihatnya segala sesuatunya terasa mudah buat mereka. Bahkan pada musim pertamanya bersama Atletico, Gomes menilai Felix mengawalinya dengan sangat baik. Memang, dalam pramusim, Felix mencetak banyak gol, lalu mengalami cedera ringan yang membuatnya absen beberapa pekan.

Pada musim pertama, Felix akan banyak belajar untuk membuatnya semakin berkembang, khususnya dalam hal permainan dengan bola. Menurut Gomes, selama ini Feliz selalu ingin menuju gawang. Sejak menerima bola, ujar Gomez, mata Felix selalu menuju ke gawang lawan untuk mencetak gol. Menurutnya, permainan Felix akan semakin komplet setelah bekerja sama dengan pelatih seperti Simeone.

"Simeone akan memberikan kepadanya hal-hal yang tidak pernah ia alami karena ia pernah bermain dengan banyak permainan ofensif. Sekarang, ia harus belajar bagaimana bertahan lebih baik, bagaimana menjadi bagian dari tim karena ia tumbuh dalam lingkungan yang keadaannya sangat mudah baginya," ujar Gomes. 

Menurutnya, ketika seseorang memiliki situasi sulit di depan, orang tersebut harus bekerja lebih keras untuk mengatasi kesulitan-kesulitan itu. Hal serupa berlaku untuk Felix. Ia percaya, Felix akan tumbuh lebih matang bersama Simeone. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement