Selasa 09 Jun 2020 17:11 WIB

Ferdinand Sudah Pantau Joelinton

Dia melihat Joelinton lebih nyaman bermain dari sisi kanan atau kiri.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Jorginho (bawah) diadang Joelinton  pada laga Newcastle United melawan Chelsea di  St James
Foto: Owen Humphreys/PA via AP
Jorginho (bawah) diadang Joelinton pada laga Newcastle United melawan Chelsea di St James

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legendan Newcastle United, Les Ferdinand memantau langsung permainan Joelinton sebelum bergabung dengan Newcastle United pada 2019 lalu. Sebelumnya, Joelinton membela tim asal Jerman, 1988 Hoffenheim dan sempat dipinjamkan ke Rapid Wien.

Les Ferdinand menyaksikan sendiri bagaimana permainan pemain asal Brasil ini saat masih membela Hoffenheim. Dia mengaku Joelinton adalah pemain bergaya modern.

"Saya sedikit mengenal Joelinton sebelum dia pindah ke Newcastle. Bagian dari pekerjaan saya adalah melihat pemain di seluruh dunia," kata Les Ferdinand dilansir laman Cronicle Live, Selasa (9/6).

Menurutnya, dia melihat sisi lain dari seorang Joelinton. Dia pun mengabarkan pada direktur sepak bola Hoffenheim tentang bakat yang dimiliki oleh Joelinton.

"Saya telah melihat Joelinton bermain pada beberapa kesempatan. Saya tidak melihatnya sebagai pemain depan dengan gaya tradisional. Ketika saya melihatnya bermain sepak bola terbaiknya, dia adalah penyerang modern yang bisa bermain dari kiri, kanan dan tengah," katanya.

Dia melihat Joelinton lebih nyaman bermain dari sisi kanan atau kiri. Namun ketika dibandingkan dengan pemain dengan kualitas serupa, Joelinton bisa lebih unggul dari cara memposisikan diri di lapangan.

"Semua orang punya ekspektasi dia adalah pemain tradisional seperti yang dilakukan oleh Newcastle, Jadi saya tidak tahu apakah dia akan berubah dengan posisi itu atau tetap melakukan posisi itu. Tapi saya cukup yakin dengan apa yang dia mainkan," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement