Rabu 10 Jun 2020 13:37 WIB

APPI dan Pemain Antusias Sambut Esports Superstars Battle

Sebanyak 72 bintang sepak bola Indonesia ambil bagian dalam ajang ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Israr Itah
General Manager APPI Ponaryo Astaman (kiri) bersama CEO Mahaka Sports Cahyadi Wanda dalam konferensi pers virtual  E-sports Superstars Battle.
Foto: Mahaka Sports
General Manager APPI Ponaryo Astaman (kiri) bersama CEO Mahaka Sports Cahyadi Wanda dalam konferensi pers virtual E-sports Superstars Battle.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang E-sports Superstars Battle yang digelar Mahaka Sports mendapat sambutan antusias, baik dari pemain maupun dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI). Di tengah kekosongan kompetisi karena pandemi Covid-19, para pesepak bola mendapatkan kegiatan. Selain untuk silaturahim, juga dapat membantu pada masa pandemi ini. Sebanyak 72 bintang sepak bola Indonesia ambil bagian dalam ajang ini.

"Sebuah kreativitas dan kepedulian APPI bekerja sama dengan Mahaka Sports di tengah pandemi Covid-19. Tetap memberikan hiburan saat mayoritas event olahraga harus stop karena Covid, sekaligus membantu pesepak bola sendiri untuk tetap bisa mendapatkan pendapatan saat liga harus terhenti," ujar General Manager APPI Ponaryo Astaman, Rabu (10/6) saat jumpa pers secara virtual.

Baca Juga

Mantan gelandang timnas Indonesia ini menambahkan, ajang ini juga bentuk solidaritas dan kepedulian APPI dan Mahaka Sports dalam membantu Indonesia melawan Covid-19. Sebab dari event ini juga akan ada dana yang disumbangkan untuk charity.

Para pemain pun sangat antusias dengan diadakannya acara ini. “Acara ini sangat baik sekali bagi kami para pesepak bola di tengah kekosongan kompetisi. Tetapi yang terpenting di atas itu semua adalah menjaga tali silaturahmi di antara sesama pesepak bola, karena melalui E-Sports Superstars Battle ini kami bisa kembali bertemu,” tutur penjaga gawang tim nasional Indonesia Andritany Ardhiyasa. 

Selain itu, bermain game sudah menjadi hobi dari para pesepakbola sehingga turnamen ini pun disambut dengan gembira. 

“Saya sangat bersemangat tampil di E-Sports Superstars Battle karena selain untuk mengisi waktu luang, bermain game dapat menjaga iklim kompetitif. Turnamen ini pasti seru karena biasanya bertemu di lapangan dan sekarang bertemu dalam sebuah turnamen game,” kata winger tim nasional Indonesia Febri Hariyadi. 

E-Sports Superstars Battle juga akan mengobati rasa rindu para pecinta sepak bola yang sudah cukup lama tidak menyaksikan aksi para pemain favorit mereka serta mengisi kekosongan kompetisi yang saat ini sedang dihentikan. 

E-Sports Superstars Battle  yang akna berlangsung mulai 11-27 Juni ini dapat disaksikan secara live di MAXstream dan Revival TV YouTube channel. Acara ini pun disponsori oleh Bank Mandiri, Extra Joss, Dunia Game dari Telkomsel, LAzone.id, dan Aice susu telur. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement