Kamis 11 Jun 2020 17:32 WIB

Atalanta Serius Kejar Gelar Juara Liga Champions

Atalanta lolos ke perempat final setelah menang agregat 8-4 kontra Valencia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Josip Ilicic dan timnya merayakan gol pada laga  Valencia vs Atalanta di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari.
Foto: Manuel Bruque/EPA-EFE
Josip Ilicic dan timnya merayakan gol pada laga Valencia vs Atalanta di Estadio Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (11/3) dini hari.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Kapten Atalanta, Papu Gomez percaya diri timnya dapat menjuarai Liga Champions. Menurutnya, kesempatan terbuka karena di babak delapan besar terdapat rencana bakal digelar di tempat netral.

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) berencana kembali menggelar perempatfinal hingga final Liga Champions di tempat netral. Kemungkinan besar, sisa rangkaian pertandingan akan dihelat di satu kota. Ibu Kota Portugal, Lisbon menjadi yang paling favorit untuk menggelarnya.

"Kami sudah menyentuh momen bersejarah untuk tim dan kota ini," kata Papu seperti dilansir Football Italia, Kamis (11/6).

"Menakjubkan untuk merasakannya. Sekarang kami ada di perempatfinal Liga Champions dan ada rencana pertandingan diadakan di satu tempat khusus. Semua bisa terjadi dalam 90 menit, ini akan spektakuler," ujarnya.

Atalanta lolos ke perempat final setelah menang agregat 8-4 kontra Valencia sebelum sebagian besar kompetisi sepakbola Eropa berhenti akibat pandemi virus corona.

Papu berharap, kembali bertemu tim Spanyol terutama Barcelona. Ia beralasan, ingin bertemu langsung dengan Lionel Messi.

"Mungkin tim Spanyol, semoga Barcelona agar bisa berhadapan dengan Leo Messi. Dengan gaya bermain kami, sepertinya kesempatan lebih terbuka jika melawan klub Spanyol dibandingkan Inggris," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement