Kamis 11 Jun 2020 18:41 WIB

Hamilton Puas Tes Mobil Mercedes Usai Absen Tiga Bulan

Tim Mercedes pun sengaja membuat latihan privat untuk dirinya di sirkuit Silverstone.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Mercedes Lewis Hamilton pada sesi tes.
Foto: EPA-EFE/ENRIC FONTCUBERTA
Pembalap Formula Satu (F1) dari tim Mercedes Lewis Hamilton pada sesi tes.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pembalap Formula Satu (F1) tim Mercedes mengaku puas setelah melakukan uji coba pertama kali terhadap mobil balapnya setelah tiga bulan terhenti akibat pandemi virus corona.

Berstatus juara bertahan, Hamilton optimistis dapat kembali mengaspal dengan cepat saat musim 2020 kembali bergulir. Tim Mercedes pun sengaja membuat latihan privat untuk dirinya di sirkuit Silverstone, Inggris.

Hamilton kembali mengendarai mobil Mercedes W09 yang pernah ia kendarai pada musim 2018 dan membuahkan gelar juara untuknya.

"Ketika mendatangi garasi untuk pertama kalinya, saya merasa antusias. Tak peduli berapa tahun aktivitas terhenti, hal ini membuat saya merasa segar kembali," kata Hamilton seperti dilansir Crash, Kamis (11/6).

"Tentu mobil ini lebih tua tapi tetap terasa fantastis. Kami melewati program yang menarik hari ini," ujar dia.

"Valtteri (Bottas) menemui cuaca yang kering. Saya mendapatkan hujan, artinya situasi sedikit sulit. Tapi saya tumbuh dengan cuaca seperti ini dan sudah terbiasa. Saya tetap dapat mengendalikan mobil," tambah dia.

Selama uji coba berlangsung, Mercedes menerapkan protokol ketat hingga rencana seri balap Austria yang akan digelar pada 5 Juli mendatang.

Di satu sisi, Hamilton berpendapat para pembalap akan melemah jika aktivitas turnamen berhenti terlalu lama. Namun, ia tetap merasa yakin dapat tampil maksimal.

"Saya tetap berpikir positif. Sepertinya saya sudah libur selama 103 hari tetapi saya ingin terus membalap. Saya tetap siap dan saya bisa rasakan itu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement