Jumat 12 Jun 2020 19:32 WIB

Rashford Targetkan tak Ada Lagi Anak Kelaparan di Inggris

Rashford mengumpulkan sekira Rp 358 miliar untuk amal selama lockdown virus corona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Marcus Rashford jadi andalan Manchester United.
Foto: REPUBLIKA
Marcus Rashford jadi andalan Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, telah berjanji untuk terus berjuang sampai tidak ada anak di Inggris yang kelaparan. Ia telah membantu mengumpulkan sekitar 20 juta poundsterling atau sekira Rp 358 miliar untuk amal selama lockdown virus corona.

Bintang Inggris berusia 22 tahun ini bekerja sama dengan FareShare, sebuah organisasi yang mendistribusikan makanan kepada hampir 11 ribu badan amal dan kelompok masyarakat di garis depan.

"Saya punya berita luar biasa!" kata Rashford dalam akun media sosialnya dilansir Yahoosports, Jumat (12/6).  "Kami memiliki tujuan bahwa pada akhir Juni kami akan dapat memasok 3 juta makanan kepada orang-orang rentan di Inggris. Hari ini kami telah memenuhi tujuan keuangan untuk menyediakan makanan ini. Terima kasih banyak atas dukungannya."

Rashford yang baru dinobatkan sebagai pemain paling berharga kelima di Eropa pekan ini, mengatakan ia merayakan keberhasilan tetapi tidak memiliki niat untuk berhenti.

"Percayalah pada saya ketika saya berkata, saya akan terus berjuang sampai tidak ada anak di Inggris yang harus khawatir dari mana makanan mereka selanjutnya berasal," jelas Rashford.  "Ini adalah Inggris pada tahun 2020 dan keluarga membutuhkan bantuan."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement