Sabtu 13 Jun 2020 07:09 WIB

Bonucci Akui Performa Juventus Belum Maksimal

Yang penting sudah lolos, sehingga kami bisa bermain di Roma

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Leonardo Bonucci
Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Leonardo Bonucci

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus baru saja meraih tiket menuju laga puncak Coppa Italia musim 2019/2020. Skor 0-0 tercipta pada leg kedua semifinal antara Juve kontra AC Milan di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (13/6) dini hari WIB.

Kapten tuan rumah, Leonardo Bonucci mengakui kubunya belum mencapai performa maksimal. Maklum, setelah tiga bulan rehat, ini pertandingan kompetitif pertama di Negeri Piza.

"Yang penting sudah lolos, sehingga kami bisa bermain di Roma untuk target pertama kami musim ini," kata Bonucci kepada Rai Sport, dikutip dari Football Italia, usai pertandingan.

Sebenarnya kedua kubu berbagi skor imbang secara agregat. Pasalnya pada leg pertama di markas Milan, hasil akhir 1-1. Bianconeri unggul agresivitas gol tandang.

Pada pertandingan kali ini, anak asuh Maurizio Sarri memiliki kesempatan emas memecah kebuntuan pada menit ke-16 melalui titik putih. Sayang, Cristiano Ronaldo yang menjadi algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Sejak menit ke-17, tim tamu bahkan bermain dengan 10 orang.

Penyerang Rossoneri, Ante Rebic mendapat kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran keras pada bek Juventus, Danilo da Silva. Bonucci menilai skuat lawan justru tampil hebat saat kekurangan satu pemain.

"Awalnya terlihat aneh dan sulit. Kami sedikit tegang dan Milan melakukan dengan baik hanya dengan 10 orang," ujar pesepakbola 33 tahun itu.

Kesalahan Ronaldo yang gagal mengeksekusi penalti dengan baik, tak ditanggapi berlebihan oleh Bonucci. Ia merasa siapa pun bisa ada dalam situasi tersebut.

Ia optimistis perlahan tapi pasti penampilan timnya semakin membaik. Begitu pun juga dengan aksi Ronaldo secara pribadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement