Ahad 14 Jun 2020 12:25 WIB

Demi Aubameyang, Arsenal Siap Lepas Pemain Muda

Arteta berharap mempertahankan Aubameyang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ainsley Maitland-Niles
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Ainsley Maitland-Niles

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arsenal siap melepas pemain muda Ainsley Maitland-Niles seharga 20 juta poundsterling demi mempertahankan Pierre-Emerick Aubameyang. Bek kanan itu bukan bagian dari rencana jangka panjang Mikel Arteta di Emirates, tapi Arsenal masih berusaha mendapatkan harga terbaik dari penjualannya, seperti dikutip dari Mirror, Ahad (14/6).

Bek berusia 22 tahun itu bukan satu-satunya pemain yang dilepas oleh Arteta yang sedang dalam misi membangun pasukannya. Di tengah potensi pergantian pemain, Arteta berharap mempertahankan Aubameyang yang telah dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub lain.

Pemain internasional Gabon itu telah menjadi sumber utama gol Arsenal sejak bergabung pada 2018. Tetapi kontraknya memasuki tahun terakhir dan klub seperti Barcelona, Inter Milan dan Chelsea telah dikaitkan dengannya.

Maitland-Niles telah membuat 23 penampilan untuk the Gunners musim ini dan mencetak satu gol. 

Selain Maitland-Niles, Emile Smith-Rowe adalah pemain muda lainnya yang telah menarik perhatian setelah dipinjamkan ke Huddersfield.

Tetapi kemungkinan berat bagi the Gunners untuk menjual pemain berusia 19 tahun itu. Saat ini, prioritas utama mereka adalah tetap mempertahanka  Aubameyang. Sumbangan 20 golnya musim ini sangat penting menyusul penampilan luar biasa musim lalu yang membuatnya mendapatkan Sepatu Emas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement