Ahad 14 Jun 2020 16:12 WIB

Pembatasan tak Halangi Fan Messi Menyusup ke Lapangan

Fan Messi tersebut menyusup ke Stadion Son Moix untuk bertemu langsung idolanya.

Lionel Messi (kiri) dalam pertandingan Mallorca kontra Barcelona.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Lionel Messi (kiri) dalam pertandingan Mallorca kontra Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertandingan di stadion tertutup tanpa penonton tak menghalangi fan Lionel Messi untuk bertemu idolanya. Fan Messi tersebut menyusup ke Stadion Son Moix untuk bertemu langsung dengan idolanya dalam pertandingan restart La Liga antara Mallorca vs Barcelona, Ahad (14/6) dini hari WIB.

Surat kabar El Pais mendeskripsikan penyusup ini sebagai pria keturunan Prancis yang sudah lama tinggal di Mallorca. Mengenakan jersey timnas Argentina dan memegang teleponnya, fan tersebut dengan tenang berjalan ke lapangan pada awal paruh kedua pertandingan. Ia menentang peraturan jarak sosial liga dengan mendekati bek Barcelona Jordi Alba, berfoto selfie, kemudian menuju ke Messi.

Baca Juga

Penyusup tersebut langsung diamankan oleh penjaga keamanan sebelum dia bisa melakukan kontak dengan pemain terbaik dunia enam kali tahun ini. Akhirnya, dua orang petugas mampu membawa fan tersebut ke luar lapangan.

Pemuncak klasemen La Liga, Barcelona sukses memenangi pertandingan dengan skor 4-0. Kemenangan ini yang pertama sejak musim dimulai kembali setelah istirahat tiga bulan karena pandemi Covid-19.

Atas kejadian masuknya penonton di sela pertandingan, pihak tuan rumah Mallorca belum memberikan penjelasan. Namun surat kabar El Pais percaya Mallorca akan mendapatkan hukuman atas kelalaian tersebut.

Pelanggaran keamanan memang mengejutkan mengingat hanya 229 orang yang diizinkan memasuki stadion dalam sebuah pertandingan dari awal sampai akhir di musim ini. Hal tersebut merupakan protokol terbaru dalam melanjutkan liga.

Protokol juga mencakup pedoman ketat tentang bagaimana tim masuk dan meninggalkan stadion untuk pertandingan dan mewajibkan pemain untuk mengenakan masker dan sarung tangan dalam perjalanan dari hotel tim hingga menuju ruang ganti.

Dalam laporan Mundo Deportivo, dikutip dari 101greatgoals, si penyusup mengaku sudah merencanakan aksinya bahkan sebelum pandemi Covid-19. Ia datang sekira menit ke-40 bersama teman-temannya, melompati pagar dua meter, dan menyusup ke tribun. Setelah itu, ia perlahan turun dan masuk lapangan sebelum ditangkap.

 

sumber : Antara/REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement