Senin 15 Jun 2020 10:54 WIB

Pujian Setinggi Langit Koulibaly untuk Mertens

Mertens kini jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Napoli.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dries Mertens.
Foto: EPA-EFE/LUCA ZENNARO
Dries Mertens.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES --Kalidou Koulibaly memuji rekan setimnya Dries Mertens, yang menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Napoli. Mertens melampaui Marek Hamsik saat saat mencetak gol ke gawang Inter, sehingga total sudah mengoleksi 122 gol.

Koulibaly mengaku, selalu bersama dengan Mertens sejak hari pertama di Napoli. Bahkan, Mertens kerap menjemputnya di rumah untuk menuju lokasi latihan di Castel Volturno.

Selama perjalanan menuju ke lokasi latihan itu, ia selalu bercanda dengan Mertens. Saking akrabnya, ayah Mertens sempat bilang percaya padanya di tahun pertama bersama Napoli, asalkan tidak pernah menyerah.

''Bisa dibilang Dries (Mertens) tumbuh dalam keluarga yang bahagia dan sangat mendukung. Saya berharap yang terbaik untuknya, karena dia layak mendapatkannya,'' ucap Koulibaly, dikutip dari Footbal Italia, Senin (15/6).

Mertens menjadi mesin gol Il Partenopei sejak beberapa tahun terakhir, ketika ia bertransformasi dari winger jadi penyerang tengah di bawah Maurizio Sarri. Dari sana, lanjut Koulibaly, Mertens jadi jauh lebih baik dan berubah jadi 'pembunuh' di depan gawang.

Seperti Higuain, ia tahu bagaimana melakukan segalanya dan menjadi pemain yang penting untuk skuat. Mertens mencetak 34 gol dalam tiga musim pertamanya untuk Napoli. Namun dia mencetak 34 gol pada musim 2016/17.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement