Senin 15 Jun 2020 15:12 WIB

Liverpool Dilaporkan Jajaki Kemungkinan Boyong Dembele

Liverpool dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Winger Barcelona Ousmane Dembele.
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Winger Barcelona Ousmane Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool dilaporkan telah membuka pembicaraan dengan Barcelona untuk kemungkinan memboyong Ousmane Dembele dengan status peminjaman dilanjutkan kesepakatan pembelian permanen. Dembele saat ini tengah berjuang untuk kembali bugar dan mendapatkan tempat utama di Barcelona. Ia disebut-sebut bisa hengkang musim panas ini.

Sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund pada 2017, pemain Prancis tersebut tak kunjung menunjukkan performa terbaiknya. Masalah yang terjadi di luar lapangan ditambah dengan cedera yang sering menderanya membuat Blaugrana kehilangan kesabaran.

Baca Juga

Pemain 23 tahun ini menjadi pemain termahal kedua Barcelona ketika didatangkan, yakni sebesar 96,8 juta pounds. Meski rawan cedera, ia masih diminati oleh sejumlah klub, termasuk Liverpool. The Reds dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan Barcelona.

Liverpool kehilangan kesempatan mendatangkan Timo Werner dari RB Leipzig karena tak bersedia memenuhi klausul rilis Werner sebesar 53 juta pounds. Pemain internasional Jerman tersebut dikabarkan makin dengan bergabung Chelsea.

Kendala keuangan akibat dampak Covid-19 menjadi faktor Liverpool gagal mendapatkan Werner. Tak ingin gagal kembali dalam mendapatkan pemain incarannya, Liverpool mencari jalan keluar, yaitu dengan menawarkan kesepakatan peminjaman untuk kemudian dibeli secara permanen.

Sekarang, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, masih mempunyai tiga penyerang maut, yaitu Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Ketiganya tak menunjukkan penurunan performa sejauh ini. Akan tetapi, musim depan Salah dan Mane akan berlaga di Piala Afrika. Kehadiran Dembele di Anfield diharapkan dapat memperkuat lini depan Liverpool.

Dembele masih mengalami cedera hamstring dan kemugkinan baru dapat beraksi di Liga Champions pada Agustus mendatang. Musim ini Dembele bermain dalam sembilan pertandingan dan mencetak satu gol.

Mantan bek Manchester City, Danny Mills, menilai Dembele akan menjadi rekrutan bagus bagi Liverpool. Menurut dia, Dembele pemain yang memiliki tipe permainan mirip Salah dan Mane.

“Rekrutmen mereka selama tiga atau empat musim terakhir sangat luar biasa. Tentu saja mereka tidak akan mendapatkan setiap target yang mereka bidik, tetapi mereka tahu apa yang mereka lakukan,” ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement