Senin 15 Jun 2020 16:48 WIB

Behrami Kembali ke Italia untuk Buktikan Diri Belum Habis

Terakhir kali main di Italia, Behrami memperkuat Napoli pada 2012-2014.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Valon Behrami ketika memperkuat Napoli 2012-2014 silam.
Foto: AP/Paolo Giovannini
Valon Behrami ketika memperkuat Napoli 2012-2014 silam.

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Valon Behrami mengungkapkan alasan kembali ke Serie A dan bergabung ke Genoa. Pemain berusia 35 tahun itu sempat tak punya klub seusai hengkang dari FC Sion di Swiss sampai kembali ke Serie A Januari lalu. Ia mengatakan, kembalinya ke Serie A sebagai pembuktian kalau kariernya sebagai pesepak bola belum selesai.

Walaupun, ia mengakui, gabung ke Genoa adalah kesempatan besar setelah enam bulan yang sulit untuknya. 

''Sejujurnya, saya ingin membuktikan bahwa saya belum selesai sebagai pemain,'' kata Behrami, dikutip dari Football Italia, Senin (15/6).

Namun ia juga ingin rekan setim percaya dengannya dan memanfaatkan pengalamannya untuk bertahan di masa sulit. Hal itu diucapkan pemain internasional Swiss tersebut bukan hanya untuk di dalam lapangan, tapi juga di luar lapangan. 

Apalagi, dirinya mengatakan sudah lama punya hubungan baik dengan pelatih Nicola. Selama bekerja sama, Behrami mengaku jarang berdebat dengan Nicola. 

''Dia bilang ke saya apa yang dipikirkannya, begitu juga sebaliknya, kami berdua sadar saat ini bahwa kami berurusan dengan orang jujur. Itu penting dalam sepak bola,'' kata Behrami.

Sejak kembali ke Serie A, Behmari sudah tampil tujuh laga untuk Genoa, sebelum Italia Lockdown. Namun, selama lockdown, ia menuturkan, memanfaatkan waktu di rumah untuk menggeluti hobinya berkebun dan mengecat ruangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement