Selasa 16 Jun 2020 10:14 WIB

Pelatih Sheffield Masih Enggan Pulangkan Henderson ke MU

Pelatih Sheffield Masih Enggan Pulangkan Henderson ke MU

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID,  SHEFFIELD -- Pelatih Sheffield United, Chris Wilder membenarkan adanya obrolan terkait Dean Henderson dengan Manchester United (MU). Namun ia mengaku, masih ingin menahan sang kiper agar tidak pulang ke Old Trafford. 

Henderson sudah menghabiskan dua tahun sebagai kiper utama Sheffield United dengan status pemain pinjaman. Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer mengisyaratkan bakal menjadikan penjaga gawang berusia 23 tahun itu sebagai pilihan utama skuat Iblis Merah di masa depan. 

Dalam sebuah konferensi pers tentang perkembangan Liga Primer Inggris, Wilder mengatakan pihaknya sedang melakukan tahap finalisasi untuk mempertahankan Henderson hingga akhir musim, bahkan sudah menawarkan kontrak jangka panjang. 

"(Dialog) sudah pasti ada, tapi tidak semua pembicaraan harus naik ke media massa," katanya seperti dilansir Sky Sports, Selasa (16/6). 

"Saya sudah berbicara dengan Ole dan berterima kasih atas kerjasama terkait Dean. Kami masih dalam proses. Dalam beberapa hari, akan ada kepastian Dean hingga akhir musim," ucapnya. 

"Saya harus bilang, Solskjaer merupakan pelatih brilian. Dean sangat profesional atas semua yang sudah ia persembahkan untuk klub," ujar dia. 

Wilder menegaskan, pihaknya akan selalu terbuka pada segala pembicaraan ihwal Dean. Namun, ia juga akan tetap menaruh hormat pada MU selaku pemilik sang pemain. 

"Dari sudut pandang kami, selalu ada kesempatan dan kami akan ambil itu," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement