Rabu 17 Jun 2020 00:17 WIB

Liverpool 3 Jam Lagi Juara Liga Inggris

Liverpool butuh menang 2 kali 2x45 menit pertandingan untuk raih gelar Liga Inggris.

Pemain Liverpool melakukan selebrasi seusai mengalahkan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/3).
Foto: REUTERS/Phil Noble
Pemain Liverpool melakukan selebrasi seusai mengalahkan Bournemouth dalam laga lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Liga Primer Inggris kembali digelar setelah dihentikan sementara selama tiga bulan akibat pandemi virus corona. Jika segalanya berjalan lancar, Liverpool akan mengunci gelar juara Liga Inggris dalam 2 kali 2x45 menit pertandingan atau 3 jam pertandingan.

Dua laga pada Rabu (17/6) ini akan jadi penanda dibukanya kembali kompetisi Premier League. Aston Villa akan menjamu Sheffield United, sementara Arsenal bertandang ke markas Manchester City. Keempat tim ini baru melakoni 28 pertandingan ketika 16 tim sudah menjalankan 29 pertandingan.

Baca Juga

Di posisi klasemen Liga Inggris, Liverpool masih kokoh memimpin dengan torehan 82 poin. The Reds meninggalkan jauh pesaing terdekatnya, Manchester City, yang berada di posisi kedua dengan terpaut 25 poin. 

Liverpool hanya butuh memenangkan dua pertandingan 2x45 menit atau 3 jam pertandingan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris. Gelar yang mereka nanti-nantikan selama 30 tahun. 

‘’Dua kemenangan akan mengamankan gelar liga pertama Liverpool sejak 1990,’’ tulis laporan Telegraph.co.uk.

Liverpool akan bertandang ke markas Everton dalam derby Merseyside pada 21 Juni. Selang tiga hari kemudian, tuan rumah Liverpool akan menjamu tim tamu Crystal Palace.

Namun, Liverpool bisa lebih cepat lagi mengunci gelar Liga Inggris jika Arsenal mampu membawa pulang kemenangan dari markas Manchester City pada Rabu (17/6) malam ini. Jika skenario tersebut terjadi, maka Liverpool hanya perlu memenangkan laga lawan Everton untuk mengamankan trofi Liga Primer Inggris.

‘’Jika Arsenal mengalahkan Manchester City beberapa hari sebelum laga lawan Everton, maka Liverpool bisa mengamankan gelar Liga Primer dengan menghadapi musuh sekota mereka di Goodison Park,’’ sebut laporan Telegraph.co.uk.

‘’Tapi, jika Manchester City terhindar dari kekalahan, Liverpool masih butuh kemenangan atas Crystal Palace untuk mengamankan gelar.’’

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement