Selasa 16 Jun 2020 17:10 WIB

Tottenham Siap Tampung 'Pemain Buangan' PSG

Secara khusus, The Lilywhites tengah dikabarkan membidik Thomas Meunier.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Thomas Meunier
Foto: tansfermarkt
Thomas Meunier

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada pekan lalu, Direktur Olahraga Paris Saint-Germain (PSG), Leonardo, mengungkapkan sejumlah nama pemain yang bakal dilepas PSG pada bursa transfer musim panas mendatang.

Selain Edinson Cavani dan Thiago Silva, PSG juga kemungkinan besar bakal melepas Thomas Meunier, Layvin Kurzawa, dan Eric Maxim Choupo-Moting pada jendela transfer mendatang.

Kontrak para pemain tersebut memang bakal berakhir pada akhir bulan ini. Alhasil, pemain-pemain tersebut dapat hengkang dari Les Parissien dengan status free transfer. Kondisi ini coba dimanfaatkan oleh Tottenham Hotspur. Secara khusus, The Lilywhites tengah dikabarkan membidik Thomas Meunier.

''Dengan kondisi keuangan klub yang memburuk akibat pandemi Covid-19, Spurs tentu membuka kemungkinan untuk mendatangkan pemain dengan status bebas transfer atau peminjaman untuk meningkatkan kualitas skuat mereka. Meunier dianggap bisa meningkatkan kualitas permainan Spurs,'' tulis laporan Express, Selasa (16/6).

Kehadiran bek kanan asal Belgia itu dianggap bisa meningkatkan performa Spurs, terutama di pos bek kanan. Apalagi, pelatih Jose Mourinho dikabarkan belum puas dengan performa Serge Aurier, yang dinilai tidak bisa tampil secara konsisten. Bahkan, dalam beberapa bulan terakhir, Mourinho dikabarkan terus mengamati dan mengikuti performa Meunier.

Tidak berhenti sampai disitu, pelatih berjuluk The Special One itu dilaporkan telah melakukan pembicaraan dengan agen Meunier, Pini Zahavi. ''Perbincangan dengan Zahavi itu menjadi usaha Mourinho untuk membujuk dan meyakinkan Meunier guna bergabung bersama Spurs pada musim depan,'' tulis laporan Express.

Kendati begitu, Spurs tidak sendirian dalam upaya merekrut bek kanan berusia 28 tahun tersebut. Liverpool dan Manchester United juga dikabarkan siap menampung Meunier. Khusus untuk United, Meunier diproyeksikan untuk memberikan kedalaman di pos bek kanan sekaligus menghadirkan kompetisi buat Aaron Wan Bissaka dalam memperebutkan posisi bek kanan di tim utama United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement