Selasa 16 Jun 2020 17:55 WIB

Legenda MU Tak Sabar Saksikan Kelanjutan Liga Inggris

Target United, jelas dia mengincar zona Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Denis Irwin
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Denis Irwin

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Beberapa jam lagi, gong Liga Primer Inggris musim 2019/2020 kembali terdengar. Setelah melalui berbagai dinamika, akhirnya keputusan tersebut, resmi dikeluarkan.

Sempat ada ketakutan, liga dihentikan secara permanen alias prematur. Hal demikian, terjadi di Belgia, Belanda, dan Prancis.

Namun, Inggris dan berbagai liga besar Eropa lainnya berupaya mencari cara terbaik. Mantan bek Manchester United, Denis Irwin tak sabar menyaksikan atmosfer lapangan hijau di Negeri Ratu Elisabeth itu.

"Liga Primer telah melakukan dengan cara yang benar. Mengambil langkah-langkah kecil, memastikan kesehatan tetap yang terutama. Saya benar-benar menantikannya," kata legenda hidup berusia 54 tahun, dikutip dari laman resmi United, Selasa (16/6).

Selanjutnya Irwin berbicara tentang eks klubnya. Target United, jelas dia mengincar zona Liga Champions.

Saat ini pemilik Stadion Old Trafford berada di posisi kelima klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, MU tertinggal tiga angka di belakang Chelsea di tangga keempat.

Kompetisi menyisakan sembilan pertandingan lagi. Usai jeda penjang, anak asuh Ole Gunnar Soslkjaer langsung bertemu lawan tangguh.

Pada pekan ke-30, United berhadapan dengan Tottenham Hotspur. Bigmatch tersebut berlangsung di markas Spurs, London, Sabtu (20/6) dini hari WIB.

"Bagi kami ini pertandingan besar. Semua tergantung pada Ole. Para pemain dalam kondisi bugar, dan berlatih sepanjang pekan," ujarnya.

Menurutnya, hasil dari laga ini berpengaruh pada perjalanan United menuju penghujung musim. Apalagi the Lilywhites juga terlibat dalam perebutan tiket ajang terelit benua biru musim depan.

Tottenham berada di posisi kedelapan tabel klasifika. Dengan mengantongi 41 poin, skuat polesan Jose Mourinho tertinggal empat angka di belakang Iblis Merah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement