Rabu 17 Jun 2020 12:49 WIB

Hernan Crespo: Jose Mourinho Tunjukkan Caranya Jadi Bos

Crespo jadi anak buah Mourinho di dua tim berbeda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Hernan Crespo.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Hernan Crespo.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea, Hernan Crespo ingin mengikuti jejak Jose Mourinho dengan mengelola klub Liga Primer Inggris. Crespo saat ini adalah manajer Defensa y Justicia di negara asalnya Argentina setelah mengakhiri karier bermainnya yang gemerlap pada 2012.

Selama kariernya ia telah mencetak 273 gol dalam 608 penampilan untuk beberapa tim top Eropa. Adapun 25 gol di antaranya ia ciptakan saat bersama Chelsea selama lima tahun antara 2003 dan 2008. Kala itu, ia bukan pemain yang selalu menjadi penyerang pilihan pertama, terutama ketika Mourinho berada di Stamford Bridge.

Hal serupa juga dialami Crespo saat pindah ke Inter Milan dan kembali dipertemukan dengan Mourinho. Namun, pria berusia 44 tahun itu tidak menaruh dendam kepada Mourinho dan justru ingin mempunyai karier kepelatihan yang moncer seperti sosok asal Protugal itu.

"Jose menunjukkan kepada saya cara untuk menjadi manajer puncak, ini bukan hanya tentang memilih XI pertama," kata Crespo dikutip dari Sky Sports, Rabu (17/6).

Menurut mantan bomber timnas Argentina ini, sebagai pelatih, Mourinho memahami segalanya, mulai dari cara yang baik berkomunikasi dengan wartawan, pemerintahan, para pemain, dan para pelatih lain. Crespo mengaku terbuka untuk kembali ke Inggris dalam kapasitas sebagai pelatih.

"Liga Primer Inggris lebih baik dari sebelumnya, ia tumbuh dan tumbuh," kata Crespo. "Kenapa tidak di masa depan? Aku ingin kembali bekerja di sana, aku ingin menjadi bagian dari Championship atau Liga Primer sebagai pelatih," tambah dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement