Rabu 17 Jun 2020 13:04 WIB

Arteta Berharap David Luiz Sudi Bertahan di Arsenal

David Luiz selama ini dianggap sebagai pemain panutan di skuat Arsenal.

Selebrasi David Luiz bersana skuat Arsenal.
Foto: Frank Augstein/AP Photo
Selebrasi David Luiz bersana skuat Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, David Luiz merupakan pemain panutan di skuatnya. Ia berharap bek asal Brasil itu akan memperpanjang kontraknya di klub yang berjuluk the Gunners.

Luiz bergabung dengan Arsenal dari klub rival London, Chelsea, pada Agustus 2019. Media Inggris melaporkan bahwa ia dikontrak dua tahun, namun agennya mengatakan kepada Sky Sports seperti dilansir Reuters, Rabu (17/6), pemain berusia 33 tahun itu hanya menandatangani kontrak selama satu tahun.

"Saya senang dengan kehadiran David di tim ini. Saya ingin membuatnya tetap di sini bersama kami. Dia sudah menjadi panutan sejak saya bergabung," kata Arteta pada konferensi pers jelang laga vs Manchester City, Rabu, saat liga dilanjutkan di tengah pandemi corona.

photo
Mikel Arteta - (EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga)

Arteta mengaku senang dengan penampilan Luiz di lapangan. "Saya suka dengan pengaruh yang diberikannya buat para pemain dan klub secara umum. Saya akan dengan senang hati mempertahankan dia di sini."

Arteta juga mengatakan pihaknya memang membutuhkan perubahan pada tim, tetapi dirinya tidak yakin tentang pilihannya di pasar transfer karena dampak keuangan akibat wabah virus corona.

"Rencana saya tidak mempertimbangkan virus corona dan semua efek sampingnya," jelas Arteta. "Kami tahu apa yang kami butuhkan untuk meningkatkan kemampuan tim, itu pasti. Apakah kami akan dapat melakukannya dengan cara yang kami inginkan adalah cerita yang berbeda."

Arsenal pada klasemen sementara Liga Primer Inggris berada di urutan sembilan dengan 40 poin hasil dari 28 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement