Rabu 17 Jun 2020 13:19 WIB

Griezmann Melempem, Pelatih Barca: Hargai Saja Usahanya

Griezmann belum kunjung mencetak gol.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Antoine Griezmann
Foto: EPA-EFE/Javier Zorrilla
Antoine Griezmann

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Antoine Griezmann gagal menunjukkan performa terbaiknya saat Barcelona melawan Leganes di Stadion Camp Nou, Rabu (17/6) dini hari WIB. Namun pelatih Barcelona, Quique Satien tetap menghargai penampilan Griezmann malam itu dan mengetahui persoalannya.

Pemain asal Prancis itu tampil sebagai starter, menjadi penyerang tengah bersama Lionel Messi dan Ansu Fati di kedua sisinya. Tetapi, ia adalah satu-satunya dari ketiganya yang tidak mencetak gol dalam kemenangan 2-0 mereka.

"Bermain di posisi yang lebih ke dalam memang tak mudah," kata Satien ketik ditanya tentang kontribusi Griezmann, dikutip dari Marca, Rabu (17/6).

"Saat ada banyak pemain di sekitar, Anda harus bermain sangat bagus untuk mencari ruang," tambahnya. Satien bahkan masih mengapresiasi permainan Griezmann malam itu.

Menurutnya, pemain Prancis itu telah melakukan hal yang patut dihargai oleh tim. "Griezmann melakukan hal yang patut kami hargai." lanjut Setien.

"Dia mencetak gol tetapi dianulir, dan dia sangat penting bagi kami," ujarnya.

The Catalans mengalami kesulitan memecah Leganes di awal sampai Ansu Fati memecah kebuntuan sebelum babak pertama selesai. Itu merupakan gol kelimanya di La Liga.

"Dia mencetak gol pertama kami. Saya sangat senang karena dia bekerja keras membela diri dan membantu kami keluar," terangnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement