Rabu 17 Jun 2020 16:25 WIB

Mancini Berharap Juve dan Napoli Tunjukkan Permainan Terbuka

Musim ini, secara head to head antara Juventus dan Napoli terjadi perimbangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Roberto Mancini
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL' INNOCENTI
Roberto Mancini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, final Coppa Italia musim 2019/2020, berlangsung. Juventus berhadapan dengan Napoli.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (18/6) dini hari WIB. Pelatuh tim nasional Italia, Roberto Mancini turut bereaksi jelang grande partita itu.

"Saya mengharapkan permainan ini berlangsung terbuka dan seimbang," kata Mancini kepada Gazzetta, dikutip dari Football Italia, Rabu (17/6).

Harapannya tersebut, bukan hanya karena ini adalah laga final. Namun secara kualitas, menurut Mancini, Partenopei bisa merepotkan Si Nyonya Tua. Memang, jika melihat tabel klasemen di Serie A Italia, Juve unggul jauh dari sang rival. Namun secara head to head di musim ini, terjadi perimbangan.

Pada leg kedua semifinal, Si Nyonya Tua tidak menunjukkan kinerja apik. Pasukan hitam-putih ditahan AC Milan, 0-0.

Mancini tidak merasa heran dengan kurangnya intensitas permainan awak Bianconeri. Begitu pun dengan Napoli. Sebelumnya, semua klub mengalami jeda panjang karena pandemi Covid-19.

"Butuh lima hingga enam pertandingan lagi, agar tim menunjukkan potensi sepak bola mereka yang sebenarnya," ujar Mancini.

Saat masih aktif bermain, Mancio mengoleksi enam gelar Coppa Italia. Itu catatan terbanyak yang bertahan hingga kini.

Kiper Juve, Gianluigi Buffon, berpotensi menyamai prestasi eks mentornya di Gli Azzurri itu.

Saat ini, Buffon sudah meraih lima Coppa. Satu bersama Parma, sisanya ketika berseragam Bianconeri. "Jika ada orang yang menyamai rekor saya, saya senang pemain tersebut seperti Buffon," ujar Mancini menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement