Kamis 18 Jun 2020 02:00 WIB

Mikel Arteta Ragukan Bakal Raih Thomas Partey

Mikel Arteta menyebut Arsenal kemungkinan mengurangi anggaran belanja pemain

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey
Foto: PETER POWELL/EPA
Pemain Atletico Madrid Thomas Partey

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mikel Arteta meragukan kemungkinan transfer gelandang Atletico Madrid Thomas Partey pada jendela transfer musim panas nanti. Dia mengatakan, The Gunners mungkin perlu menyesuaikan rencana transfer musim panas mereka.

Laporan mengklaim bahwa gelandang Atletico Madrid adalah salah satu penandatanganan prioritas Arteta musim panas ini, dengan The Gunners dikatakan siap untuk menawarkan klausul rilis gelandang sebesar 50 juta euro dan menawarkan gaji yang lebih tinggi di London utara.

Ayah Partey juga telah dikutip mengatakan bahwa Arsenal telah membuat pendekatan untuk putranya menjelang pembukaan jendela transfer. Tetapi dengan pandemi coronavirus memukul keuangan di seluruh Eropa, klub bisa menemukan diri mereka menahan anggaran belanja tim.

Arsenal mengakui mereka harus mempertimbangkan kembali beberapa hal jika tak lolos ke Liga Champions musim depan. "Yah, rencana saya tidak mempertimbangkan virus corona dan semua efek samping yang dimilikinya," kata Arteta dikutip dari Football London, Rabu (17/6).

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan untuk meningkatkan tim, itu sudah pasti. Apakah kita dapat melakukannya dengan cara yang kita inginkan, itu akan menjadi cerita yang berbeda," tambahnya.

“Tapi fokus saya sekarang adalah hanya untuk meningkatkan tim, dapatkan hasil yang kita butuhkan untuk memberi kita kesempatan terbaik untuk masuk ke Eropa, meyakinkan para pemain bahwa ini adalah tempat yang tepat untuk mereka dan lingkungan yang tepat, dan kemudian bekerja dari sana," jelas dia.

Pengakuan Arteta datang setelah bos Atletico Diego Simeone memecah kesunyiannya atas hubungan dengan Partey, mengakui bahwa gelandang itu menarik perhatian.

"Thomas adalah orang yang paling memahami posisi ini dan transisi dari pertahanan ke serangan, menembak, mencetak gol, memberikan assist, dan bermain umpan di antara garis," kata Simeone.

"Ketika dia berada di level terbaiknya secara konsisten, dia sangat bagus sehingga semua tim terbaik di Eropa menatapnya," ungkapnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement