Kamis 18 Jun 2020 09:17 WIB

Liga Champions Diringkas dalam 12 Hari di Lisbon

Masih ada sisa empat laga babak 16 besar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
logo liga champions
Foto: aa.com.tr
logo liga champions

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Sisa pertandingan Liga Champions yang sempat menggantung akhirnya resmi akan digelar selama 12 hari di Lisbon, Portugal. Sebanyak delapan tim yang masih berkompetisi akan kembali bertarung pada 12-23 Agustus.

Masih ada sisa empat laga babak 16 besar leg kedua yang belum dipertandingkan, yaitu Manchester City Vs Real Madrid, Bayern Muenchen Vs Chelsea, Juventus Vs Lyon, dan barcelona Vs Napoli. 

Namun seperti diberitakan Sky Sports, UEFA masih mempertimbangkan keempat laga tersebut untuk tetap digelar di stadion peserta masing-masing. Keputusan terkait hal ini akan diambil 10 Juli mendatang. 

Paris Saint-Germain (PSG), Atalanta, Atletico Madrid dan RB Leipzig merupakan empat klub yang sudah memastikan tempat di babak delapan besar. 

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin menyatakan, pihaknya juga sedang mendiskusikan kemungkinan penonton dapat datang langsung ke stadion untuk menyaksikan pertandingan kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut.  "Jika saya harus jawab hari ini, saya tidak yakin penonton bisa datang langsung. Namun hal tersebut bisa berubah dengan cepat," ujarnya seperti dilansir Sky Sports, Kamis (18/6). 

"Kami masih meninjau situasi pada awal Juli dan menentukan sikap setelah itu. Sangat inkompeten jika kami mengambil keputusan dalam situasi seperti ini," tambah dia.

Berikut jadwal Liga Champions: - Babak 16 besar: 7-8 Agustus - Perempatfinal: 12-15 Agustus - Semifinal: 18-19 Agustus - Final: 23 Agustus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement