Kamis 18 Jun 2020 15:40 WIB

Doohan Bicara Soal Miller dan Rencana Pensiun Rossi

Doohan berharap Valentino Rossi masih sudi melanjutkan kariernya.

Jack Miller
Foto: EPA/Fazry Ismail
Jack Miller

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda MotoGP Mick Doohan menyampaikan pendapatnya tentang promosi yang dilakukan tim Ducati kepada pembalap Jack Miller. Doohan juga menyinggung soal rencana pensiun Valentino Rossi dari ajang balap MotoGP.

"Ini berita bagus untuk Jack. Dia melakukannya dengan hebat bersama tim Pramac Ducati dan sama-sama memiliki beberapa orang di masa lalu untuk tim pabrikan. Jadi itu adalah tim junior yang hebat," ujar Doohan dilansir Crash, Kamis (18/6).

Doohan yang kini menjadi pengamat ajang balap kuda besi, tahu betul bagaimana kualitas yang disajikan oleh Miller di atas lintasan balap. Meski, sejatinya Miller tak pernah memenangkan satu pun balapan, tetapi hal itu dianggap wajar oleh Doohan.

Satu hal yang patut dicermati adalah performa Miller yang tergolong konsisten dibandingkan Danilo Petrucci. Berdasarkan penilaian secara total, Doohan merasa jika Miller memang benar-benar layak naik ke tim pabrikan. Kesempatan ini harus dimanfaatkan oleh Miller untuk meningkatkan performanya lagi.

"Dia sudah berada di kelas atas untuk beberapa waktu sekarang dan dia hanya akan menjadi lebih baik, dia menjadi dewasa, waktunya bisa menjadi miliknya dan mudah-mudahan Ducati memiliki motor yang tepat," sambung Doohan.

photo
Pebalap Italia, Valentino Rossi dari Tim Monster Energy Yamaha melakukan tes pramusim di Sepang, Malaysia. - (EPA-EFE/FAZRY ISMAIL)

Lebih lanjut, pria asal Australia itu mengaku terkejut dengan rumor pensiun Valentino Rossi dari MotoGP. Ia sangat berharap the Doctor, julukan Rossi, dapat melanjutkan karier bersama Petronas Yamaha. "Rossi jelas tidak menunjukkan tanda-tanda seseorang yang siap pensiun dulu. Dia bertarung lebih keras daripada kebanyakan di sirkuit," kata dia.

Masa depan Rossi di MotoGP masih abu-abu usai ia dipastikan terdepak dari Monster Energy Yamaha di musim depan. Posisinya digantikan oleh Fabio Quartararo yang naik kelas dari tim satelit Petronas.

Beberapa spekulasi mengenai masa depan pembalap 41 tahun ini pun menyeruak. Rossi dikabarkan bakal bertukar posisi dengan Quartararo. Ia akan merapat ke Petronas Yamaha di musim 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement