Jumat 19 Jun 2020 00:12 WIB

Pebasket Amerika Luapkan Kegembiraan Saat Masjid Dibuka

Ia berlari sambil berulang kali mengatakan,”Masjid dibuka.”

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Akbar
Musa Abdul Aleem
Foto: picpanzee.com
Musa Abdul Aleem

REPUBLIKA.CO.ID, AlWAKRAH -- Pebasket Amerika, Musa Abdul Aleem tak bisa menahan kegembiraannya saat mengetahui masjid di Qatar dibuka kembali pada 15 Juni lalu atau setelah tiga bulan ditutup karena pandemi covid-19.

Momen menggembirakan itu pun diabadikan Aleem. Seperti dilansir News.com.au, Kamis (18/5), dalam video itu, Aleem yang merupakan pebasket AS Sale meluapkan kegembiraannya saat mengetahui masjid dibuka lagi.

Dengan penuh kegembiraan ia berlari menuju salah satu masjid di kota Al Wakrah, Qatar. Ia berlari sambil berulang kali mengatakan,”Masjid dibuka.”

Kepada Storyful, Aleem menceritakan bagaimana antusias dirinya saat mendapati kabar masjid kembali dibuka.

"Saya mengeluarkan ponsel saya, dan berpikir untuk merekam momen bersejarah. Mendengar iqama untuk pertama kalinya dalam tiga bulan. Itu belum pernah terjadi sebelumnya," kata Aleem.

Dalam video itu Aleem yang begitu bersemangat bertanya pada seorang petugas keamanan. "Apa itu Iqamah?". Dalam video tersebut juga terlihat Aleem memasuki masjid dengan memakai masker.

Sejak Senin (15/6), Qatar membuka kembali masjid-masjid. Tak hanya itu, Qatar juga membuka mal dan pusat perbelanjaan. Kedari demikian, pemerintah Qatar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement