Jumat 19 Jun 2020 06:00 WIB

Kisah Atep Soal Nomor Punggung 7

Atep merasa lebih klop dengan nomor punggung tersebut.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Atep.
Foto: Republika/Septianjar Muharam
Atep.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Atep dan nomor punggung 7 tidak pernah terpisahkan. Bersama nomor punggung itu pula, Atep berhasil membawa Persib Bandung menjadi juara Liga Indonesia 2014 lalu.

Namun Atep menyebut bahwa nomor punggung 7 bukanlah nomor punggung pertamanya. Dia mengakui nomor tersebut didapatnya dari mantan pelatih timnas Indonesia, Peter Withe.

"Bagi saya ini nomor keberuntungan. Awalnya ini diberikan oleh pelatih yang menemukan saya, Peter Withe," kata Atep, Kamis (18/6).

Atep menyebut Withe memberikan nomor ini dengan alasan posisi Atep sebagai sayap kanan. Sejak saat itu, Atep tidak pernah melepaskan nomor punggung 7 dari  jerseynya.

"Awalnya saya memakai nomor apa saja, tapi kalau memakai nomor 7 rasanya klop banget dengan saya sehingga ada sugesti buat saya ini nomor keberuntungan," katanya.

Berbagai nomor punggung pernah digunakan Atep sebelum akhirnya lekat dengan nomor 7. Bahkan setelahnya, Atep keukeuh menggunakan nomor punggung 7 dan minta bertukar ketika tidak bisa menggunakan nomor punggung itu.

"Bahkan setelah saya masuk timnas senior saya sempat dapat nomor 17 dan Eka Ramdani dapat nomor 7. Saya langsung bilang untuk tukar dan untungnya Eka mengerti," kata Atep.

Setelah tidak membela Persib Bandung pada 2019 lalu, Atep memang berpindah-pindah klub. Namun nomor punggung 7 tetap digunakan Atep.

"Sampai sekarang saya di tim manapun selalu identik dengan 7. Intinya ini nomor keramat dan nomor kesetiaan saya," kata sosok kelahiran Cianjur, Jawa Barat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement