Sabtu 20 Jun 2020 09:41 WIB

Salut untuk Pogba, Solskjaer Kecewa MU Gagal Raih Tiga Poin

Pogba dinilai membawa perubahan positif pada alur permain United di markas Spurs.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Friska Yolandha
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer mengapresiasi kinerja Paul Pogba saat melawan Tottenham Hotspur pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris. Pogba membawa perubahan positif pada alur permain United di markas Spurs, Sabtu (20/6) dini hari WIB. 

Gelandang asal Prancis itu masuk pada menit ke-63, menggantikan Fred. Solskjaer menilai sang juara dunia bisa menyatu dengan Bruno Fernanes.

Baca Juga

"Hari ini Paul menunjukkan dia bisa bermain dengan Bruno," kata arsitek 47 tahun, dikutip dari Sky Sports.

Pogba berandil besar pada keberhasilan United, menyamakan kedudukan. Sekitar sepuluh menit menjelang waktu normal berakhir, eks Juventus itu mengacak-acak kotak penalti Spurs. 

Penggawa tuan rumah, Eric Dier lantas mendorong Pogba di area terlarang. Wasit John Moss lantas memantau VAR. Semenit kemudian, Moss menunjuk titik putih. Fernandes menjadi algojo.

Jagoan Portugal itu sukses memperdaya Hugo Lloris. Secara keseluruhan, Solskjaer menilai MU pantas meraih kemenangan. Anak asuhnya tampil dominan, dan mendulang banyak peluang. 

"Saya sedikit kecewa, kami tidak mendapatkan tiga poin. Ini sepak bola yang aneh karena tahun lalu kami pergi ke Wembley untuk bermain melawan Tottenham dan mereka benar-benar menekan kami dalam 40 menit terakhir. Kami lolos (dari tekanan itu) dengan sebuah kemenangan. Hari ini justru sebaliknya," tutur juru taktik berkebangsaan Norwegia ini.

Hasil di Tottenham Hotspur membuat MU belum bisa menggeser Chelsea dari peringkat keempat. Anak-anak Iblis Merah tertahan di posisi kelima. Dengan mengantongi 46 poin, United tertinggal dua angka dari sang rival. Kubu the Blues baru menyelesaikan 29 pertandingan. 

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 4 4 0 0 11 8 12
2 Arsenal Arsenal 4 3 1 0 6 5 10
3 Newcastle Newcastle 4 3 1 0 6 3 10
4 Liverpool Liverpool 4 3 0 1 7 6 9
5 Aston Villa Aston Villa 4 3 0 1 7 1 9
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement