Senin 22 Jun 2020 02:22 WIB

Sedih, Kontrak Eks Kiper Inggris tak Diperpanjang Burnley

Joe Hart hanya tampil sebanyak tiga kali membela Burnley sepanjang musim ini.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Mantan kiper timnas Inggris Joe Hart
Foto: REUTERS/Carl Recine
Mantan kiper timnas Inggris Joe Hart

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Joe Hart akan berstatus sebagai agen bebas akhir musim ini. Manajemen klub Burnley memutuskan tidak akan memperpanjang kontrak mantan kiper tim nasional Inggris tersebut. 

Seperti diberitakan BBC Sports, Ahad (22/6), kontrak Joe Hart akan habis akhir bulan ini setelah Burnley mendatangkannya dari Manchester City dengan mahar 3,5 juta poundsterling, 2018 silam.  

Baca Juga

Penampilannya terakhir kali tercatat pada Desember lalu saat the Clarets dikalahkan 1-5 oleh Everton di kandang. Hart hanya tampil sebanyak tiga kali sepanjang musim ini. Burnley lebih memilih memperpanjang kontrak Nick Pope yang dipercaya sebagai kiper utama Burnley karena masih berusia 23 tahun. 

Karier Hart dinilai terus menurun setelah menjuarai Liga Primer Inggris bersama Manchester City pada 2012 dan 2014, sekaligus meraih gelar sarung tangan emas dan mencetak 75 penampilan di timnas Inggris. 

Hart sempat dipinjamkan ke Torino untuk merumput di Serie A namun tidak berhasil membuat wakil Turin tertarik mempermanenkannya. Hart akan pulang ke Stadion Etihad karena Burnley akan melawan Manchester City, Selasa (23/6) mendatang meski diprediksi akan mengisi bangku cadangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement