Senin 22 Jun 2020 13:00 WIB

Ikut TC Timnas U-19, Ini Komentar Pemain Bali United

Kadek bahagia bisa bergabung TC sebagai skuat Garuda Muda

Kadek Dimas Satria
Foto: bali united
Kadek Dimas Satria

REPUBLIKA.CO.ID, BALI — Pemain muda milik Bali United asal Legian, Badung, Kadek Dimas Satria mendapatkan kesempatan dalam Training Camp (TC) Timnas Indonesia U-19. Bedanya, TC Timnas Indonesia kali ini dilakukan secara virtual dari rumah masing-masing yang langsung dilatih oleh Coach Shin Tae-Yong.

Sebagai pemain muda asal pulau dewata yang menjadi pencetak gol terbanyak pada Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U-18 tahun 2019 ini, mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung TC sebagai skuat Garuda Muda persiapan Piala Asia U-19 akhir tahun 2020 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021 mendatang.

"Rasanya senang ya bisa diberi kesempatan lagi untuk ikut TC, walaupun sekarang hanya TC virtual karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Saya tetap bahagia bisa menjadi skuad Garuda Muda di TC kali ini," ujar Kadek Dimas, dilansir dari laman resmi klub, Senin (22/6).

"Meski latihan dengan program berbeda, jika latihan bareng kita biasanya di lapangan dan bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan tim, sedangkan jika latihan virtual kita hanya melakukannya dari rumah masing-masing," tambah Kadek Satria.

Lebih lanjut, penyerang muda potensial Serdadu Tridatu Muda ini pun menjelaskan program latihan yang dilakukan secara virtual tersebut. Ia menyebutkan bila fokus latihannya lebih kepada body weight training dengan intensitas yang meningkat setiap minggunya.

"Program metode latihan virtual-nya lebih ke body weight training dan intensitasnya terus meningkat setiap minggu. Saya menikmati setiap program latihan yang diberikan dengan baik," kata Kadek Dimas.

Kadek Dimas Satria sendiri selain persiapan diri dalam program latihan Timnas Indonesia sebagai bentuk persiapan kompetisi yang akan dijalankan skuat Garuda Muda, juga masih menunggu kejelasan pelaksanaan EPA tahun ini ditengah pandemi Covid-19 yang belum kembali normal.

sumber : bali united
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement