Selasa 23 Jun 2020 16:02 WIB

Tinggalkan PSG, Meunier Berlabuh ke Borussia Dortmund

Meunier disebut-sebut sepakat dengan tawaran kontrak empat tahun dari Dortmund.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Thomas Meunier
Foto: tansfermarkt
Thomas Meunier

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Meunier, bakal segera bergabung bersama Borussia Dortmund begitu kontraknya habis pada akhir bulan ini.

Sebelumnya, bek kanan asal Belgia itu menolak tawaran perpanjangan kontrak jangka pendek dari manajemen Les Parisiens, yang memungkinkannya bisa tampil memperkuat PSG di sisa Liga Champions musim ini.

Meunier disebut-sebut sepakat dengan tawaran kontrak selama empat tahun dari Dortmund. Rencananya, kepindahan bek kanan berusia 28 tahun itu akan terlaksana pada bulan depan, tidak lama setelah kontraknya bersama PSG resmi berakhir.

''Thomas Meunier sepakat bergabung bersama Borussia Dortmund dengan tawaran durasi kontrak selama empat tahun. Meunier akan terbang ke Dortmund pada bulan depan, setelah kontraknya bersama PSG berakhir,'' tulis laporan Bild seperti dilansir Sky Sports, Selasa (23/6).

Setelah empat tahun memperkuat PSG, Meunier akan mengkhiri kontraknya pada 30 Juni mendatang.

Direktur Olahraga PSG Leonardo pun sempat mengungkapkan, Meunier menjadi salah satu pemain yang siap dilepas PSG pada bursa transfer musim panas mendatang. Selain Meunier, PSG juga siap melepas Edinson Cavani, Thiago Silva, dan Layvn Kurzawa.

Kendati begitu, PSG dikabarkan sempat menawarkan perpangkan kontrak jangka pendek kepada Meunier. Dengan perpanjangan kontrak jangka pendek ini, Meunier diharapkan masih bisa disertakan dalam skuat besutan Thomas Tuchel itu di pentas Liga Champions musim ini.

Namun, Meunier ternyata menolak tawaran kontrak jangka pendek tersebut dan memilih hengkang ke klub lain dengan status sebagai free transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement