Selasa 23 Jun 2020 16:26 WIB

Kontrak Willian dan Pedro Hampir Habis, Gimana Respons Chels

Kontrak Willian dan Pedro akan berakhir hari ini

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Willian
Foto: REUTERS/John Sibley
Willian

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Chelsea dihadapkan pada situasi sulit, karena harus memperpanjang kontrak dua pemain seniornya, Willian dan Pedro hari ini, untuk memastikan keduanya bertahan di Stamford Bridge sampai akhir musim.

Kontrak Willian dan Pedro akan habis pada 30 Juni mendatang, dan diisukan akan hengkang dari the Blues untuk mencari pengalaman baru.

Namun, dikutip dari Football.london, Selasa (23/6), dampak akibat pandemi corona telah mengacaukan jadwal Liga Inggris, yang ditunda selama tiga bulan. Artinya, kompetisi masih berjalan sampai akhir Juli mendatang.

Tentu saja, kondisi itu membuat Willian dan Pedro akan memainkan pertandingan terakhir di Liga Inggris pada 26 Juli lawan Wolverhanmpton Wanderers.

Aturan baru mengizinkan klub memperpanjang kontrak pemain untuk sementara sampai 23 Juni, khusus bagi mereka yang masa kerjanya habis pada 30 Juni. Hal itu untuk memastikan klub punya stok pemain yang cukup sampai akhir musim.

Sebelumnya, Chelsea juga sudah menawarkan perpanjangan kontrak untuk Willian dan Pedro. Namun Willian tak bahagia dengan fakta bahwa juara bertahan Liga Europa itu hanya menawarkan kontrak selama dua tahun, alih-alih menginginkan tiga tahun.

Sementara Pedro, khawatir kompetisi pada bulan Juli sangat berisiko membuatnya cedera, yang bisa berdampak pada kesempatannya mencari klub baru.

Sebelumnya, Chelsea sudah menyatakan tak akan mempertahankan Willy Caballero dan Oliver Giroud untuk musim depan. Kedua pemain itu juga dikabarkan tak bahagia di Chelsea karena minimnya waktu bermain yang diberikan Frank Lampard.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement