Rabu 24 Jun 2020 16:24 WIB

Osvaldo Haay Manfaatkan Pantai dan Gunung untuk Latihan

Valdo memanfaatkan pantai dan gunung di Papua sebagai tempat latihan mandiri.

Osvaldo Ardiles Haay saat memperkuat timnas Indonesia.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Osvaldo Ardiles Haay saat memperkuat timnas Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persija Jakarta Osvaldo Haay memanfaatkan pantai dan gunung di Papua sebagai tempat latihan mandiri. Ini agar ia tetap bisa menjaga kebugaran dalam menyongsong kelanjutan Liga 1 Indonesia.

"Saya rutin berolahraga pagi dan sore. Pada pagi hari sering ke pantai Hamadi untuk joging dan menjaga stamina. Saya juga berlatih sore untuk penguatan otot," kata Osvaldo dalam laman resmi klub, Rabu (24/6). "Kalau sore hari biasanya saya berolahraga bersama dengan naik gunung."

Pemain yang akrab disapa Valdo ini memang memilih pulang ke kampung halaman saat tim diliburkan sejak Maret lalu. Meski begitu, dia diwajibkan berlatih mandiri oleh pelatih.

Menurut mantan pemain Persebaya ini, ia beruntung lahir di Papua yang alamnya indah sekali. Dengan banyaknya pilihan tempat untuk berolahraga, Valdo tak akan merasa bosan saat menjalani latihan mandiri. "Saya beruntung karena alam Papua sangat indah dan dapat dimanfaatkan untuk berolahraga," kata pemain timnas Indonesia itu.

Hingga saat ini, Persija memang belum mengumumkan kapan mengumpulkan para pemainnya menyambut bergulirnya lagi Liga 1. Pelatih Persija Sergio Farias masih berada di Brasil sembari menunggu panggilan kembali ke Indonesia.

PSSI dan operator liga masih menyusun teknis penyelenggaraan Liga 1 yang akan kembali dilanjutkan sekitar September atau Oktober. Namun, tanggal pasti lanjutan liga masih belum ditentukan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement