Rabu 24 Jun 2020 17:10 WIB

Arsenal Resmi Perpanjang Kontrak David Luiz

Kontrak David Luiz bersama Arsenal sebelumnya akan habis pada akhir bulan ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Arsenal David Luiz (kanan).
Foto: Matt Dunham/AP
Bek Arsenal David Luiz (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal akhirnya resmi memperpanjang kontrak bek tengah asal Brasil, David Luiz. Mantan bek Chelsea itu menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi satu tahun bersama the Gunners.

Selain Luiz, Arsenal juga memperpanjang kontrak sejumlah pemain, yaitu Pablo Mari, Cedric Soares, dan Dani Ceballos.

Kontrak David Luiz bersama Arsenal memang akan habis pada akhir bulan ini.

Sejumlah pihak pun meragukan the Gunners bakal memperpanjang kontrak bek tengah berusia 33 tahun tersebut. Pasalnya, Luiz kerap melakukan blunder fatal yang berakibat kekalahan buat Arsenal. Terakhir, Luiz menjadi biang keladi kekalahan the Gunners dari Manchester City, pertengahan pekan lalu.

Kendati begitu, manajemen Arsenal tetap memberikan kepercayaan pada Luiz dengan menyodorkan perpanjangan kontrak selama satu tahun.

''David adalah pemain penting dan tampil hampir di sebagian besar laga pada musim ini. Operannya dan komunikasinya dengan para pemain terbukti penting untuk tim ini. Dia membantu pemain-pemain lain,'' kata Direktur Teknik Arsenal, Edu, di laman resmi klub, Rabu (24/6).

Selain Luiz, Arsenal juga mengonfirmasi kepindahan Pablo Mari secara permanen dari Flamengo pada bursa transfer musim panas mendatang. Datang dari Flamengo pada Januari lalu, bek tengah asal Spanyol itu memang masih berstatus sebagai pinjaman. Kemungkinan absen panjang Pablo Mari akibat mengalami cedera di laga kontra Manchester City pun tidak menghalangi keinginan the Gunners mengubah status kepindahan bek tengah berusia 26 tahun tersebut.

''Sejak awal kedatangannya, Mikel Arteta (pelatih Arsenal) selalu menginginkan bek tengah yang menggunakan kaki kiri sebagai kaki terkuatnya. Sejauh ini, kami puas dengan sikap, cara berlatih, mentalitas, dan kemampuan yang ditunjukan Pablo. Sayangnya, dia mengalami cedera. Namun, kami tetap ingin mempertahankannya di tim ini,'' jelas Edu.

Senada dengan Pablo, Cedric Soares juga akan mendapatkan penawaran kontrak jangka panjang dari Arsenal. Pada sepanjang musim ini, bek kanan asal Portugal itu masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari Southampton.

Sementara untuk Dani Ceballos, Arsenal akan memperpanjang masa peminjaman gelandang serang asal Spanyol itu hingga akhir musim. Gelandang serang berusia 23 tahun itu dipinjam Arsenal dari Real Madrid pada awal musim ini.

''Kami senang Dani tetap bertahan di tim ini hingga akhir musim nanti. Dia telah memberikan kontribusi yang bagus buat tim ini dan kami berharap, dia bisa membantu kami finis di posisi terbaik pada akhir musim nanti,'' kata Edu, yang juga merupakan mantan penggawa the Gunners tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement