Rabu 24 Jun 2020 19:41 WIB

James Rodriguez Butuh Banyak Waktu Bermain

akan sulit menunjukkan kemampuan bermain jika tak mendapatkan kesempatan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
James Rodriguez
Foto: EPA/JUANJO MARTIN
James Rodriguez

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Penyerang Real Madrid, James Rodriguez mengatakan ia membutuhkan lebih banyak menit bermain untuk menunjukkan kualitasnya. Saat melawan Real Sociedad, James diturunkan sejak menit pertama sekaligus yang pertama sejak Oktober.

"Mengapa saya tidak bermain adalah pertanyaan yang bagus dan saya juga ingin tahu," katanya kepada Gol Caracol sambil tertawan dilansir dari Tribal Football, Rabu (24/6).

James mengakui sulit bagi tim mengubah formasi permainan ketika pemain yang ada sudah terbukti menghadirkan gelar penting. Pelatih juga akan sulit menentukan pemain dalam setiap pertandingan. Namun yang pasti adalah akan sulit menunjukkan kemampuan bermain jika tak mendapatkan kesempatan banyak bermain.

"Mereka yang berada di dunia sepakbola tahu apa yang saya bicarakan, ujar pemain asal Kolombia itu.

James juga membantah kritik banyak orang bahwa dirinya telah melanggar profesionalitasnya bersama Los Blancos. Ia menegaskan apa yang disangkakan mereka bohong. Ia merasa terganggu tentang isu mempertanyakan profesionalismenya.

Ia mengklaim justru sangat profesional yang dibuktikan bisa kembali berseragam Real Madrid. Ia pun mengatakan bahawa orang-orang di sekitarnya memahami apa  yang dikatakannya tersebut. James mengatakan telah bersikap seperti pemain lain.

"Saya banyak berlatih dalam kehidupan sehari-hari. Aku selalu ingin meningkat,” tuturnya.

James juga membahas tentang hubungannya dengan Zinedine Zidane serta peran untuk sekarang dan di masa depan bersama Madrid. Ia menyatakan tak pernah ada masalah dengan pelatih. Meski jarang diturunkan James memakluminya karena setiap pelatih memiliki selera masing-masing.

Ia menambahkan hubungan kerjanya dengan Zidane berjalan normal. Ia menyadari tak menjadi bagian sentral di bawah kepemimpinan Zidane namun ia tetap berlatih dan ketika tiba gilirannya akan siap untuk dimainkan.

"Saya juga memikirkan masa depan, bahwa di mana pun saya berada, saya harus tampil di level tertinggi saya. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tetapi jika mereka memberi saya pilihan maka saya akan memilih klub di mana saya bisa menunjukkan kemampuan dan potensi saya,” tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement