Rabu 24 Jun 2020 20:37 WIB

Moses Berharap Bisa Terus Bertahan di Inter Milan

Masa peminjaman Moses di Inter akan resmi berakhir pada 30 Juni.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Victor Moses
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Victor Moses

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Winger Inter Milan, Victor Moses, berharap bisa terus bekerja sama dengan pelatih Antonio Conte dan memperkuat La Beneamata. Winger asal Nigeria itu mulai memperkuat Inter pada Januari 2020 dengan status sebagai pinjaman dari Chelsea.

Berdasarkan kontrak, masa peminjaman Moses di I Nerazzurri akan resmi berakhir pada 30 Juni mendatang. Winger berusia 29 tahun itu dijadwalkan bakal kembali ke Chelsea pada awal bulan depan.

Namun, Moses justru berharap untuk bisa bertahan di La Beneamata, baik lewat perpanjangan masa peminjaman ataupun kepindahan secara permanen. Pemain yang sempat melakoni masa peminjaman di Fenerbahce pada musim lalu itu mengaku begitu betah bekerja sama dengan Conte.

Menurut Moses, Conte adalah pelatih yang mampu mendorong anak-anak asuhnya memberikan kemampuan terbaik di setiap laga. Ini bukan pertama kalinya Moses bekerja sama dengan Conte.

Sebelumnya, Moses pernah menjadi salah satu pemain andalan Conte saat pelatih asal Italia itu menukangi Chelsea pada 2016 hingga 2018. Kabarnya, salah satu pertimbangan Inter Milan meminjam Moses lantaran rekomendasi dari Conte.

''Saya tahu betul metode kepelatihannya. Dia ingin semua pemainnya bekerja keras dan tampil secara maksimal sembari menerapkan ide-ide sepak bola. Tentu saja, ini pula yang saya inginkan. Saya ingin meraih gelar juara bersama dia, bersama tim, dan klub ini,'' kata Moses seperti dikutip Football Italia, Rabu (24/6).

Selain merasa cocok dengan gaya kepelatihan Conte, pemain yang telah mempersembahkan satu titel Liga Primer Inggris, satu gelar juara Piala FA, dan satu trofi Liga Europa buat Chelsea ini juga mengaku sudah mengenal dekat para penggawa Inter Milan, terutama Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Chrisitan Eriksen.

Sama seperti Moses, ketiga pemain itu juga pernah merumput di Liga Primer Inggris sebelum akhirnya bergabung bersama La Beneamata, baik sebagai pemain pinjaman ataupun dengan status kepindahan permanen.

''Mereka adalah pemain-pemain luar biasa, dan saya merasa, kami tengah menuju arah yang sama. Inter adalah klub besar dengan dukungan fan yang luar biasa,'' kata winger yang telah mengemas sembilan penampilan dan menyumbang satu assist di semua laga buat Inter Milan pada musim ini tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement