Kamis 25 Jun 2020 07:08 WIB

Pemain Atalanta tak Terkejut Bisa Tekuk Lazio

Atalanta harus bermain dengan kualitas 120 persen dan akhirnya mampu melakukannya.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.
Foto: EPA/Paolo Magni
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, ATALANTA -- Pemain Atalanta, Alejando 'Papu' Gomez tak terkejut timnya mampu membalikkan keadaan setelah mengalahkan Lazio dengan skor 3-2 di Atleti Azzuri d'Italia, Kamis (25/6) dini hari WIB. Hingga menit ke-11 babak pertama, tim tamu Lazio memberi kejutan dengan dua gol cepat.

Atalanta baru memberikan perlawanan di menit ke-38 lewat gol Robin Gosens. Di paruh kedua, barulah Ruslam Malinovskyi dan Jose Luis Palomino menambah dua gol untuk memastikan kemenangan tuan rumah, sekaligus mematahkan rekor 21 pertandingan tak terkalahkan milik Lazio.

"Kami paham menit-menit awal bermain buruk. Mungkin tidak berkonsentrasi atau terlalu terlena dengan waktu. Lazio tidak memberikan kami kesempatan," kata Papu seperti dilansir Football Italia, Kamis (26/5). "Kemudian kami berhasil membalikkan keadaan dengan cara yang tenang. Kami menunjukkan gaya sepak bola kami yang berhasil membuahkan kemenangan."

Bagi Papu, memang sulit untuk berjuang ketika kebobolan dua gol lebih dulu. Atalanta harus bermain dengan kualitas 120 persen dan kami melakukannya. "Kami sadar tidak boleh puas saat ini. Ada tim kuat seperti AS Roma, Napoli, AC Milan, dan Verona. Jika kami berlanjut seperti ini, kami bisa terus melangkah lebih tinggi," jelasnya.

Kemenangan membuat Atalanta berada di peringkat keempat klasemen sekaligus menipiskan jarak dengan Inter Milan yang berada satu setrip di atasnya. Jika terus berada di posisi yang sama, Atalanta akan mendapatkan satu tiket kualifikasi Liga Champions musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement