Kamis 25 Jun 2020 17:13 WIB

Sudah Temukan Pola Permainan, Rian/Daniel Kembali Menang

Rian/Daniel yang merupakan sesama pemain belakang, mulai banyak inisiatif.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan Muhammad Rian Ardianto (kiri)/Daniel Marthin dalam turnamen internal PBSI.
Foto: DOK PBSI
Pasangan Muhammad Rian Ardianto (kiri)/Daniel Marthin dalam turnamen internal PBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin sepertinya sudah menemukan pola permainan yang cocok. Setelah dua kali kalah di hari pertama, di hari kedua Mola TV PBSI Home Tournament, pasangan ganda putra ini memetik dua kemenangan.

Di sesi Kamis (25/6) pagi, Rian/Daniel memenangkan laga atas Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana Riyanto dengan skor 21-12, 21-7. Sedangkan sore ini mereka menundukkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri, lewat duel tiga game dengan skor 20-22, 21-19, dan 21-12.

"Sore ini kami mainnya lebih percaya diri, karena pagi tadi kami bisa menang untuk pertama kalinya. Lawan kami sore ini mainnya bagus, mereka tampil nothing to lose dan kami banyak mati sendiri di akhir gim pertama," kata Rian dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Kamis (26/6). "Di gim pertama, lawan banyak ajak adu drive, kami terbawa main drive juga. Di gim ketiga saya paksa untuk turunkan bola."

Rian/Daniel yang merupakan sesama pemain belakang, mulai banyak inisiatif untuk lebih berani di depan net, seperti yang diinstruksikan oleh sang pelatih, Herry Iman Pierngadi. Pasangan senior-junior ini pun lebih percaya diri di lapangan karena bisa menerapkan pola main yang tepat. "Kami memang lebih yakin mainnya, dan kami sudah menemukan pola permainan yang pas untuk kami," pungkas Rian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement