Jumat 26 Jun 2020 05:05 WIB

Vidal: Barcelona dalam Kondisi Sempurna untuk Juara

Vidal menegaskan kedekatan emosi sangat penting dalam sebuah tim.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Barcelona Lionel Messi dan Arturo Vidal (kanan) merayakan gol.
Foto: Alejandro Garcia/EPA EFE
Striker Barcelona Lionel Messi dan Arturo Vidal (kanan) merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona berada di posisi kedua klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2019/2020. Kubu El Barca mengantongi 68 poin dari 31 laga.

Sebenarnya, jumlah poin tersebut sama dengan Real Madrid yang kini menghuni singgasana. Hanya saja. El Barca kalah head to head dari sang rival.

Lantas apakah kubu raksasa Katalan mulai pesimistis? Tentu saja tidak. Dari segi matematis, segala sesuatu bisa terjadi. Masih ada tujuh pertandingan tersisa.

Gelandang Barcelona, Arturo Vidal bahkan sangat yakin timnya finis di posisi teratas. Mengapa Vidal seyakin itu?

"Saya pikir kami dalam kondisi sempurna untuk menjadi juara. Atmosfer yang tercipta sangat mendukung. Kami semua berteman akrab satu sama lain. Itu sangat membantu di lapangan," kata mantan penggawa Bayern Muenchen dan Juventus, dikutip dari AS, Jumat (26/6).

Vidal menegaskan kedekatan emosi sangat penting dalam sebuah tim. Tentu saja di luar konteks teknis. Secara pribadi, Vidal merasa bahagia. Ia bersemangat membantu timnya meraih sejumlah gelar tersisa pada musim ini.

Selain La Liga, Barca juga tampil di Liga Champions. Skuat polesan Quique Setien masih harus menghadapi Napoli pada leg kedua babak 16 besar kompetisi terelite Eropa.

Andai lolos ke perempat final, Vidal dan rekan-rekan bakal memasuki sistem berbeda. Khusus edisi kini, sejak perempat final hingga semifinal, semua menggunakan pertandingan tunggal, dan berlangsung di satu kota. "Saya suka format seperti itu," ujar jagoan tim nasional Cile ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement