Jumat 26 Jun 2020 05:18 WIB

Fans Liverpool Rayakan Gelar Juara di Luar Stadion Anfield

Fans Liverpool berkumpul merayakan gelar juara Liga Inggris di luar Stadion Anfield.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Bayu Hermawan
Stadion Anfield
Foto: Shaun Botterill/Pool via AP
Stadion Anfield

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Para pemain Liverpool berkumpul untuk menyaksikan laga Chelsea melawan Manchester City pada Jumat (26/6). Usai laga yang dimenangkan Chelsea, para punggawa Liverpool pun bersorak karena mereka telah dipastikan menjadi juara Liga Inggris musim 1999-2020.

Kemenangan 2-1 atas City sekaligus memastikan Liverpool merengkuh gelar Liga Primer Inggris pertama mereka dalam sejarah. Mengutip dari video yang diunggah di akun Twitter, terlihat beberapa pemain Liverpool seperti Andy Robertson dan Virgil Van Dijk beserta rekan-rekan setimnya sedang bersorak merayakan kemenangan.

Baca Juga

Kebahagiaan juga ditunjukkan oleh Alex-Oxlade Chamberlain. Melalui akun Instagram-nya, ia bersorak ketika Chelsea berhasil menang 2-1 atas Manchester City sekaligus memastikan timnya juara. 

Perayaan juara pun langsung dirayakan oleh supporter Liverpool yang menyemut di depan Anfield. Dalam akun Instagram Sky Sports dan Twitter Bleacher Reports Football, para fans The Reds sudah berkumpul dan bersorak sambil menyalakan suar berwarna merah di depan stadion kebanggaan mereka.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan gelar Liga Primer Inggris dipersembahkan untuk seluruh suporter the Reds di seluruh  dunia. Ia bahkan sempat berpikir musim kompetisi 2019/20 tidak akan berlanjut.

"Ada perasaan selama tiga bulan karantina bahwa tidak ada yang akan tahu apakah musim ini akan berlanjut. (Gelar) ini untuk seluruh  supporter. Saya harap mereka merayaannya," kata Klopp seperti dilansir Sky Sports, Jumat (26/6). 

"Gelar ini ada di pikiran dan hati kita semua. Kita meraihnya bersma-sama dan ini adalah kebahagian untuk suporter," ujarnya.

Selama wawancara dengan Sky Sports, dengan suara lirih Klopp mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya, termasuk legenda Liverpool, Kenny Dalglish dan Steven Gerrard.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement