Jumat 26 Jun 2020 16:09 WIB

Legenda MU Komentari Sukses Liverpool

Neville menyebut Liverpool telah berkembang sejak 2016 lalu.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.
Foto: Reuters
Mantan pemain MU dan timnas Inggris, Phil Neville.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Phil Neville memberikan pujiannya pada juara baru Liga Premier, Liverpool. Liverpool meraih gelar itu setelah Chelsea mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 pada Kamis (26/6).

Liverpool harus menantikan 30 tahun untuk bisa memenangkan gelar juara Liga Premier. Neville mengakui Liverpool bukan kebetulan meraih gelar juara, namun perjuangan itu telah dibentuk sejak tiga tahun lalu.

Neville menyebut Liverpool telah berkembang  sejak 2016 lalu. Dia menyebut memperhatikannya ketika Liverpool kalah dari Manchester United pada babak 16 besar Liga Eropa 2016 silam.

"Ini bukan sesuatu yang terjadi tiba-tiba. Mereka sudah melalui final Liga Eropa, Liga Champions dan meraih juara disana. Sekarang mereka meraih juara Liga Premier," katanya dilansir dari laman Express.

Neville menyebut Liverpool melakukan perburuan pemain dengan sangat baik. Mereka mampu menjadi tim baru dan lebih baik di setiap musimnya.

"Ini pencapaian yang fenomenal, ketika anda melihat pemenang gelar sebelumnya. Liverpool ada disana dengan yang terbaik," katanya.

Liverpool memastikan diri meraih gelar juara setelah laga Chelsea melawan Manchester City pada Kamis (25/6). Kekalahan Manchester City 2-1 membuatnya tidak bisa menyusul poin yang diperoleh Liverpool.

"Manchester City memiliki 100 poin untuk jadi satu yang terbaik, tapi Liverpool bisa jadi lebih baik," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement