Senin 29 Jun 2020 11:15 WIB

Gattuso Tidak akan Paksa Napoli Tembus Empat Besar

Gattuso mengakui, dirinya harus beradaptasi dengan dinamika sepak bola Italia.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Cesare Abbate
Pelatih Napoli Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, NAPLES -- Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso menegaskan tidak akan memaksa timnya agar dapat menembus empat besar klasemen Serie A Italia. Sebab, Napoli berdiri cukup jauh dari posisi minimal kualifikasi Liga Champions.

Napoli berada di peringkat keenam klasemen sementara dengan koleksi 45 poin. Sedangkan posisi empat, diisi Atalanta dengan 57 poin. Melihat jarak yang cukup signifikan, Gattuso enggan sesumbar timnya dapat melenggang ke Liga Champions.

"Kami tidak bisa melakukan lebih dari ini. Atalanta memang mengejutkan saat ini. Mereka tampil apik dan kami tidak tahu apakah waktunya cukup (untuk menembus peringkat empat)," katanya seperti dilansir Football Italila, Senin (29/6).

Gattuso mengakui, dirinya harus beradaptasi dengan dinamika sepakbola Italia. Sebab menurutnya, karakter permainan Serie A saat ini cenderung mengutamakan operan-operan cepat yang tidak ia lakukan ketika masih membela AC Milan sebagai pemain.

"Di tahun pertama sebagai pelatih, saya menghadapi tim Spanyol dan kewalahan menghadapi gaya permainan mereka karena terus mengoper bola," ujarnya.

"Setelah permainan usai, saya sadar sepakbola Italia harus berubah. Kami harus menyesuaikan dengan operan yang bagus juga," kata dia.

"Saya melihat banyak perubahan di sepakbola dibandingkan saat saya menjadi pemain. Saya ingin menjaga penguasaan bola dan mengurangi risiko," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement