Senin 29 Jun 2020 16:32 WIB

Selesaikan Tes Medis, Arthur Gabung Juventus

Arthur akan bergabung dengan Juventus pada musim depan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
miralem pjanic dan arthur melo
Foto: youtube
miralem pjanic dan arthur melo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Gelandang Barcelona, Arthur Melo telah menyelesaikan tes medis sebagai pelengkap persyaratan bergabung dengan Juventus pada Ahad (28/6). Arthur kemudian akan menandatangani kontrak selama lima tahun setelah menyelesaikan tes medis.

Gelandang asal Brasil ini setuju untuk tetap bermain dengan Barcelona di sisa musim ini, termasuk di Liga Champions pada Agustus mendatang. Hingga akhirnya, akan bergabung dengan Juventus pada musim depan.

Arthur terbang ke Italia pada Sabtu (27/6) waktu setempat setelah bertanding melawan Celta Vigo. Dia pun menjalani pemeriksaan medis dari jam 9.30 pagi hingga 3.30 sore waktu setempat.

Arthur kemudian langsung kembali ke Spanyol dan bergabung bersama latihan rutin Barcelona. Barcelona tengah bersiap untuk melawan Atletico Madrid pada Selasa (30/6).

Barcelona dan Juventus melakukan pertukaran pemain dengan menukar Arthur dengan Miralem Pjanic. Pjanic sendiri menyelesaikan tes kesehatan di Turin pada Sabtu (27/6).

Dilansir dari laman Sky Sports, Senin (29/6) Arthur dihargai dengan 72,5 juta pound. Sementara Pjanic sendiri hanya 60 juta pound. Kedua klub tersebut telah menyetujui pembayaran termasuk membujuk pemain.

Arthur sebenarnya masih ingin berseragam Barcelona dan menyelesaikan sisa kontraknya selama dua musim lagi. Namun Barcelona perlu menjual pemain untuk berinvestasi bagi musim selanjutnya.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri juga membutuhkan pemain untuk membangun lini tengahnya. Dengan alasan ini Arthur mendapatkan harga yang lebih besar dari yang dia dapatkan dari Barcelona, bahkan lebih dari Pjanic yang saat ini berusia 30 tahun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement